logo

bg-h4-whiteKolumnis


Rabu, 25 Mar 2020 | 11:23

Volvo S90 & V90 2021 Dapatkan Teknologi Mild Hybrid.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Volvo S90 & V90 merupakan salah satu mobil yang saat ini dijual dengan desain yang tak lekang dimakan waktu. Lihat saja sejak diluncurkan pada tahun 2016 silam, mobil yang menghuni segmen executive sedan & executive wagon ini masih terlihat segar meskipun usianya sudah 4 tahun pada 2020 ini. Tapi Volvo merasa tetap harus melakukan facelift atau penyegaran tahun ini. 

Untungnya, tim desainer Volvo tidak merusak desain eksteior yang sudah ada. Pihak pabrikan hanya melakukan ubahan secara minor. Volvo melakukan ubahan pada bumper depan yang didesain ulang berakibat pada penempatan ulang lampu kabut dimana sekarang lebih dekat dengan lampu utama. Pelek memiliki motif baru yang membuat mobil ini tampak futuristik. Untuk bagian belakangnya, perubahan hanya terjadi pada lampu yang kini menggunakan LED dan lampu sein model sequensial. 

Bagian interior juga tak luput dari perubahan. Kini kursi pada S90 dan V90 2021 diapisi oleh wol. Untuk mengisi ulang ponsel, pihal Volvo menyediakan colokan USB Type-C sebagai kelangkapan standar dan terdapat juga pilihan tambahan wireless charging. Hal yang menarik adalah kini pada S90 dan V90 terdapat Advanced Air Cleaner yang sebelumnya hanya tersedia untuk pasar Cina. Sistem ini akan memonitor kualitas udara di kabin mobil dan bisa membunuh partikel udara yang tidak baik dalam hitungan menit. Speaker buatan Bowers & Wilkins juga diupgrade dengan hadirnya amplifier baru dan Vehicle Noise Cancellation.

Kini insinyur Volvo membenamkan sistem mild-hybird 48 Volt ke dalam badan S90 dan V90. Sistem tersebut dipasangkan dengan generator yang terintegrasi dengan sistem energi recovery yang bekerja menangkap energi yang terbuang saat pengereman atau deselarasi dan digunakan untuk mengisi ulang baterai. Sayangnya tidak dijelaskan apakah ada perubahan kapasitas mesin yang digunakan, baterai yang digunakan, dan daya jelajah yang bisa ditempuh dengan mode elektrik. Pihak Volvo baru mengkonfirmasi bahwa sistem ini tidak hanya hadir pada varian mesin bensin saja, tapi juga diesel.  

Photos: Auto Express


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Rider
Rider
ZonaVanza
Zonavanza
Mr. OtoMen
Mr. Otome

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: re[email protected]
Facebook
Twitter