logo

bg-h4-whiteKolumnis


Minggu, 13 Sep 2020 | 21:38

Volkswagen Golf Variant 2021 Punya Bagasi Lebih Lapang.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Setelah merilis generasi kedelapan Golf pada 2019 lalu dan juga versi kencangnya, kini Volkswagen (VW) memperkenalkan varian Golf lainnya yang berjenis station wagon dengan nama Golf Variant. Tak hanya itu saja, pabrikan mobil Jerman ini juga memperkenalkan Golf Alltrack yang merupakan versi crossover dari Variant.

Dari sisi desain eksterior tidak ada yang berubah, kecuali bagian belakangnya. Tim desainer VW memberikan desain lampu belakang LED yang berbeda dimana grafiknya menyerupai huruf ‘C’. Selain itu tentu saja secara dimensi Golf Variant dan Alltrack memiliki ukuran yang lebih panjang. Generasi terbaru Golf Variant dan Alltrack mempunyai panjang 4,63 meter dan jarak sumbu roda 2,68 meter. 

Untuk Golf Alltrack ahdir dengan desain eksterior yang lebih maskulin. Sekujur tubuhnya ditambahkan body plastic cladding. Untuk membedakan dengan Golf Variant, pihak VW menambahkan lampu kabut LED unik yang seperti pada Golf GTI. Varian ini hadir dengan sistem penggerak 4 roda 4Motion sebagai kelengkapan standar dan mempunyai kemampuan menarik beban hingga 2 ton. 

Kapasitas bagasi merupakan hal esensial untuk sebuah station wagon. Dalam keadaan standar, mobil ini mempunyai kapasitas 611 liter. Lalu jika jok bagian belakang dilipat kapasitasnya membengkak menjadi 1.642 liter. Sebagain mobil masa kini maka fitur membuka pintu bagasi hanya tanpa tangan juga hadir pada mobil ini. Pada bagian bagasi juga terdapat 2 colokan dengan kapasitas 12 Volt dan 230 Volt.

Pilihan mesin yang ditawarkan untuk kedua tipe baru ini sama persis dengan Golf hatchback. Penjualan Golf Variant dan Golf Alltrack akan dimulai pada akhir tahun ini dan untuk pasar selain Eropa pada tahun 2021. 

Photos: Carscoops


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
ZonaVanza
Zonavanza
Rider
Rider
Otowheel
Otowheel

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter