logo

bg-h4-whiteKolumnis


Sabtu, 12 Sep 2020 | 20:34

Volkswagen Tiguan X 2021 Jadi SUV-Coupe dengan Harga Terjangkau.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Jika selama ini Anda bertanya-tanya kenapa Volkswagen (VW) belum juga punya varian crossover berupa SUV Coupe yang sedang tren, kini akhirnya ada jawabannya. Ya, baru-baru ini VW memperkenalkan lineup SUV Coupe yang berukuran kompak dengan nama Tiguan X. Hanya saja untuk sementara Tiguan X 2021 hanya tersedia secara eksklusif untuk pasar Cina.

Sesuai dengan namanya, VW Tiguan X ini dikembangkan dengan basis Tiguan facelift. Tak usah heran jika pada bagian depannya kedua mobil tersebut mempunyai desain yang mirip 100%. Perbedaan mulai terlihat ketika dilihat dari bagian samping. Mulai dari pilar B garis body kendaraan mulai melandai layaknya sebuah coupe sejati. Desain bagian belakangnya benar-benar berbeda dengan Tiguan biasa. Tim desainer VW memberikan lampu belakang LED model horizontal dan menyatu seperti yang sedang tren saat ini. Diantara kedua lampu belakang terdapat tulisan ‘TIGUAN X’. 

Mobil yang dikembangkan Bersama dengan SAIC ini memiliki panjang 4.764 mm, lebar 1.859 mm, tinggi 1.628 mm, dan jarak sumbu roda mencapai 2.791 mm. Sayangnya, pihak VW belum merilis secara resmi foto dari interior Tiguan X. Tapi seharusnya, desain bagian dalam SUV Coupe kompak ini tak jauh berbeda dengan Tiguan reguler.

Untuk dapur pacunya terdapat 2 pilihan mesin bensin. Pilihan pertama adalah TSI berkapasitas 2.000 cc bertenaga 183 hp dan torsi 330 Nm dipasangkan dengan gearbox otomatis kopling ganda. Pilihan kedua bernama 380 TSI 4Motion yang menggendong unit berkubikasi 2.000 cc dilengkapi dengan turbo menyemburkan tenaga 217 hp dan torsi 380 Nm. Transmisi yang digunakan sama dengan varian tanpa turbo. 

Photos: Carscoops


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
ZonaVanza
Zonavanza
Rider
Rider
Otowheel
Otowheel

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter