logo

bg-h4-whiteKolumnis


Minggu, 28 Jun 2020 | 17:12

Volkswagen Arteon 2021 Hadir dengan Tambahan Varian Shooting Brake.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Volkswagen (VW) baru saja memperkenalkan secara resmi facelift dari Arteon. Rumor yang selama ini mengatakan bahwa VW akan menambahkan varian Shooting Brake untuk sedan empat pintu ini benar adanya. Tak hanya itu saja, Arteon juga mendapatkan varian plug-in hybrid untuk pertama kalinya. Lalu ubahan menarik apalagi yang dipersembahkan oleh VW untuk generasi penerus CC ini?

Untuk urusan desain eksterior, tidak banyak ubahan yang dilakukan oleh tim desainer VW. Ini mungkin dikarenakan Arteon masih memiliki paras yang cukup cantik pada usianya yang menginjak 3 tahun pada 2020 ini. Pada bagian depannya Arteon 2021 hadir dengan LED strip yang melintang pada bagianb gril radiator dan menjadi pengubung antara lampu utama pada sisi kanan dan kiri. Saluran udara bagian depan sedikit mendapat ubahan sehingga sekarang terlihat lebih sporty. Untuk menambah kesan mewah, terdapat aksen krom pada bar di bumper depan. Lalu untuk bagian belakangnya, pihak VW mendesain ulang lampu belakangnya sehingga Arteon terlihat lebih modern. Tak hanya itu saja, terdapat knalpot dengan desain baru dan diffuser belakang baru.

https://www.carscoops.com/wp-content/uploads/2020/06/2021-VW-Arteon-5-1.jpg

Sementara itu untuk varian Shooting Brake, hampir tidak ada perbedaan dengan model sedan. Pihak VW hanya membedakan dari bentuk knalpot saja yang terlihat lebih sporty dan simpel. Kapasitas bagasinya diklaim bisa mencapai 1.632 liter dengan kondisi kursi belakang dilipat.

Perubahan pada bagian interior juga terbilang minim. Arteon baru ini mendapatkan setir baru, kokpit tengah baru dengan adanya 'Touch Slider', dan kisi-kisi AC dengan bentuk baru. Sistem hiburan MIB3 mendapatkan update dimana kini sudah mendukung Android Auto dan Apple CarPlay secara nirkabel alias tanpa kabel. Fitur menarik lainnya adalah 30 warna untuk penerangan kabin, wireless charging untuk ponsel, sistem audio berkekuatan 700 Watt buatan Harman/Kardon, dan masih banyak lagi. Arteon ini juga dilengkapi dengan Travel Assist System yang memungkinkan mobil berjalan secara mandiri alias otonom dengan range kecepatan dari 0 sampai 210 km/jam.

https://www.carscoops.com/wp-content/uploads/2020/06/2021-VW-Arteon-19-1.jpg

Seperti yang sudah disebutkan pada paragraf pertama, Arteon facelift ini sekarang mempunyai pilihan mesin dengan teknologi plug-in hybrid. Sayangnya, pihak VW belum mengumumkan secara detil tentang kapasitas mesin, motor listrik, sampai kapasitas baterai yang digunakan. Mereka hanya mengumumkan bahwa mobil ini mempunyai jarak tempuh yang panjang ketika berkendara dengan mode elektrik. Total tenaga yang dikeluarkan juga sudah diumumkan, yakni 215 hp.

Terdapat varian Arteon R yang hadir dengan paras yang lebih agresif dan sporty. Tak hanya itu saja, varian R ini juga dibekali dengan sistem all-wheel-drive dan R-Performance Torque Vectoring yang mendistribusikan torsi ke roda dan juga diantara roda belakang secara merata tergantung dengan situasi pengendaraan dan jalan yang dilalui. Jantung mekanis yang digunakan juga lebih bertenaga, yakni 316 hp. Untuk konsumen Amerika, mendapatkan jantung mekanis yang berbeda, yakni bensin 2.000 cc dilengkapi dengan turbocharged sehingga memproduksi tenaga 268 hp dan torsi 349 Nm.

Photos: Carscoops


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Rider
Rider
ZonaVanza
Zonavanza
Otowheel
Otowheel

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter