logo

bg-h4-whiteKolumnis


Minggu, 09 Jun 2019 | 19:52

Volkswagen Teramont X 2020. SUV-Coupe Pertama dari Jerman.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Jika Volkswagen (VW) SUV Coupe masih berstatus sebagai mobil konsep, maka VW Teramont X 2020 ini adalah SUV-Coupe yang sudah masuk jalur produksi massal. Sesuai dengan namanya, ini adalah versi coupe dari SUV kelas menengah Teramont (untuk pasar Amerika Utara namanya adalah Atlas). 

Secara visual, nyaris tidak ada perbedaan antara Teramont biasa dengan Teramont X. Desainer VW mendesain ulang bumper depan dan memberikan aksen krom. Untuk menambah kesan sporty, pada kap mesin hadir sepasang saluran udara. Pilar C pada Teramont X memiliki sudut kemiringan yang tidak ekstrem seperti SUV Coupe Concept. Tapi sudah cukup mengindikasikan bahwa ini adalah sebuag SUV-Coupe. Lampu belakang didesain ulang dimana kini berbentuk segitga dengan motif kotak-kotak. 

Teramont X ini mempunyai dimensi yang sedikit lebih pendek dan lebih rendah dibandingkan dengan Teramont biasa. Panjang crossover ini adalah 4,8 meter, lebar 1,99 meter, dan tinggi 1,72 meter. Sementara untuk jarak sumbu rodanya tidak mengalami perubahan, yaitu 2,98 meter. Sayangnya pihak VW belum merilis resmi gambar kabin mobil ini. Namun, sepertinya desain interior Teramont X tidak akan berbeda jauh dengan Teramont. Mungkin perbedaanya adalah hadirnya jok bergaya sport dan kini hanya memuat 5 orang saja.

Jeroan yang digunakan untuk menggerakan Teramont X sama dengan saudara kandungnya. Ini berarti terdapat dua pilihan mesin, yaitu TSI berkapasitas 2.000 cc yang memiliki dua pilihan tenaga, yaitu 183 hp dan 217 hp. Pilihan kedua adalah jantung mekanis berkapasitas 2.500 cc TSI VR6 mampu menyemburkan tenaga 299 hp dan memiliki torsi sebesar 499 Nm. 

Teramont X versi Amerika Utara dikabarkan akan diperkenalkan pada akhir tahun ini dengan desain dan pilihan mesin yang tidak terlalu jauh berbeda.

Photos: Carscoops


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
OtoXplore
Otoxplore
Rilis
Rilis
Dhika
Dhika
Rider
Rider
Mr. OtoMen
Mr. Otome
Otowheel
Otowheel

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter