logo

bg-h4-whiteKolumnis


Minggu, 09 Jun 2019 | 14:13

Volkswagen SUV Coupe Concept adalah Versi Coupe dari Tayron SUV.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Sekitar akhir tahun lalu Volkswagen (VW) meluncurkan SUV terbarunya yang merupakan hasil kerjasamanya dengan FAW, Tayron. Dan seiring dengan makin naiknya popularitas SUV-Coupe baik di Cina dan global, maka produsen joint venture FAW-VW memperkenalkan versi coupe dari Tayron, SUV Coupe Concept. Meskipun masih berstatus sebagai mobil konsep, banyak pihak yang mengatakan bahwa sebentar lagi mobil tersebut akan diproduksi secara massal.

Lihat saja bagian eksteriornya tidak memperlihatkan sisi futuristik layaknya mobil konsep pada umumnya. Bagian depannya SUV Coupe ini terlihat persis dengan Tayron biasa. Desainer VW hanya mengganti posisi lampu kabut LED yang sekarang dekat dengan lampu utama dan menambahkan aksen krom pada bumper depan. Dilihat dari samping barulah perbedaan antara Tayron dengan SUV Coupe Concept terlihat secara nyata. Pilar C pada SUV Coupe terlihat lebih aerodinamis dibandingkan dengan Tayron. Dan pada bagian belakangnya, pihak pabrikan mendesain ulang lampu belakang LED sehingga kini terlihat lebih membulat dan mempunyai motif menyerupai huruf 'X'.

Untuk dimensinya, mobil konsep ini memiliki panjang 4.586 mm, lebar 1.860 mm, tinggi 1.635 mm, dan jarak sumbu roda 2.731 mm. Dan untuk mesinnya, kemungkinan besae SUV Coupe mengandalkan jeroan yang sama dengan Tayron, yaitu TSI berkubikasi 2.000 cc dilengkapi dengan turbo mampu menghasilkan tenaga sebesar 188 hp.

Versi produksi dari SUV Coupe ini kabarnya akan diluncurkan akhir tahun ini. Dan hal yang perlu diingat bahwa SUV Coupe sepertinya tidak akan dijual di luar Cina, mengingat VW Tayron juga dijual secara eksklusif untuk Negeri Tirai Bambu tersebut.

Photos: Carscoops


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
OtoXplore
Otoxplore
Rilis
Rilis
Dhika
Dhika
Rider
Rider
Mr. OtoMen
Mr. Otome
Otowheel
Otowheel

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter