logo

bg-h4-whiteKolumnis


Kamis, 04 Jun 2020 | 22:31

Toyota Fortuner 2021 Dapatkan Varian Baru, Legender.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Akhirnya setelah sebelumnya foto-foto prototipenya yang sedang menjalani uji coba tersebar di dunia maya, kini Toyota secara resmi memperkenalkan facelift Fortuner. ya, akhirnya generasi kedua SUV kelas menengah ini mendapatkan penyegaran setelah usianya memasuki 5 tahun. Meamng tampilan Fortuner generais kedua ini tampak modern. Jadi walaupun usianya sudah 5 tahun tetap terlihat seperti diluncurkan kemarin. Tapi facelift tetap harus dilakukan apalagi musuh besarnya, Mitsubishi Pajero Sport sudah melakukan penyegaran pada tahun 2019 lalu. 

Jika pada Fortuner yang sekarang dijual varian teratas bernama TRD Sportivo, maka pada facelift ini namanya diganti dengan Legender. Entah kenapa pihak Toyota memutuskan untuk mengganti namanya. 

Fortuner 2021 mendapatkan lampu utama yang didesain ulang dengan ukuran yang sedikit lebih besar. Lampu LED Daytime Running Lights juga mengalami perubahan tenpat. Jika pada generasi yang sekarang dijual menempati sebelah pojok dalam bersebelahan dengan gril radiator dan berdimensi kecil, maka sekarang memiliki desain baru dan garis yang lebih tipis. Gril radiator memiliki dimensi yang sedikit lebih besar dan memiliki motif berbeda, yakni berupa garis-garis yang membentuk gelombang.

Bumper depan juga turut diganti sekarang mempunyai saluran udara yang lebih besar dan lampu kabutnya sudah LED. Agar terlihat lebih gagah ditambahkan skid plate pada bagian depan. Lampu LED Daytime Running Lights pada bagian bumper depan terintegrasi dengan lampu sein yang menyala secara sekuensial. Untuk bagian belakangnya perubahan yang paling terlihat adalah lampu belakang yang memiliki motif baru dimana lampu sein dan lampu mundur dikelilingi oleh lampu rem LED. 

Sementara itu untuk varian Legender tampil lebih sporty dibandingkan Fortuner biasa. Tentu ini sejalan dengan varian yang digantikan, TRD Sportivo. Lampu depannya masih memiliki desain yang sama, tapi pihak Toyota membedakan pada detilnya dimana LED Daytime Running Lights terlihat lebih mendominasi dibandingkan dengan lampu utamanya. Gril-nya memiliki motif yang berbeda dengan Fortuner reguler, yakni sarang tawon. Pada bagian belakang tim desainer Toyota menambah kehadiran saluran udara yang diposisikan secara vertikal pada bumper belakang.

Bagian interior pihak Toyota hanya mengganti layar pada kokpit tengah dimana sekarang berukuran 8 inci. Selain itu kini SUV ladder frame ini sudah mendukung Android Auto dan Apple CarPlay. 


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
ZonaVanza
Zonavanza
Rider
Rider
Otowheel
Otowheel

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter