logo

bg-h4-whiteKolumnis


Rabu, 05 Jun 2019 | 22:52

Toyota Highlander 2020 Dapatkan Mesin 4 Silinder

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Toyota memperkenalkan generasi terbaru SUV kelas menengah andalannya untuk pasar Amerika Serikat (AS), Highlander. Mobil yang sudah memasuki generasi keempat ini membawa banyak sekali perubahan, mulai dari desain eksterior, interior, fitur, sampai jantung mekanis. Menurut pihak Toyota, Highlander baru ini lebih aman, lebih nyaman, lebih tahan lama dibandingkan dengan generasi terdahulu.

Seperti mobil Toyota baru lainnya, mid-size SUV ini dibangun di atas platform terbaru Toyota New Global Architecture (TNGA). Bagian wajah SUV ini terlihat dinamis dengan lampu utama LED yang berbentuk segitiga. Lampu LED Daytime Running Lights-nya hanya berupa garis tipis. Gril-nya hadir dengan bentuk trapesium dan pada varian tertentu memiliki aksen krom untuk menambah kesan mewah pada mobil. Sementara itu lampu belakangnya berbentuk lonjong dan ditambahkan nuansa gelap.

Bagian dalamnya desainer Toyota menghadirkan bagian permukaan yang lebih lembut menandakan Highlander ini sudah menggunakan material berkualitas. Fitur-fitur yang ditawarkan untuk mobil ini terbilang lengkap, mulai dari sistem Alexa in-Car, Android Auto, Apple CarPlay, radio satelit Sirius XM, konektivitas Wi Fi menggunakan provider AT&T, Qi Wireless Charging, dan masih banyak lagi. Untuk varian Platinum mempunyai fitur Dynamic Navigation, layar sentuh berukuran 12,3 inci pada bagian kokpit tengah, dan sistem audio buatan JBL dengan 11 unit speaker dan berkekuatan 1.200 watt.

Untuk sistem keselamatan, inisnyur Toyota membenamkan sistem Toyota Safety Sense generasi kedua. Pada sistem tersebut terdapat berbagai fitur, seperti Blind Spot Monitoring dan Rear Cross Traffic Alert (untuk varian LE), Lalu ada juga sistem Bird Eye dan Perimeter Scan yang merupakan opsional pada varian Limited dan kelengkapan standar pada tipe Platinum.

Di balik kap mesinnya terdapat jeroan V6 berkapasitas 3.500 cc yang menghasilkan tenaga 295 hp. Lalu ada juga varian hybrid yang mengandalkan mesin berkubikasi 2.500 cc 4 silinder dipadukan dengan dua unit motor listrik. Jika mesin dan motor lsitrik bekerja secara bersamaan maka total tenaga yang dikeluarkan adalah 240 hp dan konsumsi bahan  bakarnya adalah 14,5 km/liter.

Photos: Carscoops


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
OtoXplore
Otoxplore
Rilis
Rilis
Dhika
Dhika
Rider
Rider
Mr. OtoMen
Mr. Otome
Otowheel
Otowheel

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter