logo

bg-h4-whiteKolumnis


Senin, 02 Jan 2017 | 12:53

Suzuki Swift 2017 Tampil Lebih Futuristik

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Persaingan di segmen compact hatchback sangatlah sengit. Seperti yang kita ketahui, pemainnya adalah Honda Jazz, Toyota Yaris, Nissan March/Micra, Mazda 2, sampai VW Polo. Tak mau tersingkir dari arena pertarungan, salah satu pabrikan otomotif Jepang, Suzuki baru saja memperkenalkan generasi terbaru dari hatchback kompak andalan mereka, Swift.

Generasi ketiga Suzuki Swift ini memiliki tampilan yang lebih modern dan futuristik. Garis desainnya terlihat hampir sama dengan generasi pendahulunya. Tapi pada generasi terbaru ini bagian belakangnya terlihat lebih kaku. Pada bagian depannya, desainer Suzuki tetap memberikan bentuk lonjong untuk lampu utamanya namun sekarang berukuran lebih kecil. Lampu depannya juga sudah diberikan fitur kekinian, yakni LED Daytime Running Lights. Gril nya kini hadir dengan bentuk trapezium dengan motif sarang lebah untuk varian RSt, Hybrid RS, dan RS. Sementara untuk varian yang lebih rendah, seperti Hybrid ML, ML, XL, dan XG mendapatkan gril dengan motif garis-garis horizontal.

Sementara pada bagian samping Swift terbaru hadir dengan pahatan garis tegas dari pintu depan dan menyambung hingga rumah roda belakang. Bagian yang paling menarik adalah sekarang handle pintu belakang ngumpet di pilar C. Bagian belakangnya, kini Swift terbaru hadir dengan lampu belakang yang berbentuk kotak. Lampu rem nya sudah mengadopsi teknologi LED, lampu sein dan lampu mundur hadir dengan desain yang tipis. Lalu lampu reflektor atau lampu kabut tetap ditempatkan di tengah bumper belakang.

Bagian interiornya, mobil kompak ini hadir dengan desain sporty yang kuat. Itu terlihat dari setir palang tiga yang bagian bawahnya datar khas mobil sport. Untuk kelengkapannya, hatchback terbaru ini sudah dilengkapi dengan AC Auto Climate Control, head unit dengan layar sentuh yang sudah dilengkapi dengan Apple CarPlay dan Android Auto, kamera mundur, dan masih banyak lagi.

Fitur keselamatan yang disematkan ke dalam tubuh Swift baru ini cukup lengkap, seperti 6 kantung udara, Lane Departure Warning, ABS, EBD, ESP, dan sistem yang mampu memperkecil kemungkinan terjadinya tabrakan (pertama kali diimplementasikan pada mobil Suzuki).

Di balik kap mesinnya, terdapat mesin berkapasitas 1.200 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 91 hp pada 6.000 rpm. Untuk varian RS konsumen akan mendapatkan mesin Booster Jet yang dilengkapi turbo. Mesin tersebut berkapasitas 1.000 cc dan mampu memproduksi tenaga sebesar 102 hp pada 5.500 rpm. Untuk transmisinya ada pilihan manual 5-percepatan, CVT untuk varian Hybrid, dan otomatis 6-percepatan untuk varian RS.


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
Rilis
Rilis
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. Otome
SW218
Sw218
Otowheel
Otowheel

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter