logo

bg-h4-whiteKolumnis


Kamis, 24 Sep 2020 | 19:53

Swace 2021 untuk Penggemar Suzuki yang Menginginkan Wagon di Eropa.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Setelah memperkenalkan Across yang merupakan re-badge dari Toyota RAV4, baru-baru ini Suzuki Kembali memamerkan lineup re-badge terbarunya, Swace. Kali ini mobil Toyota yang dijadikan basis adalah Corolla Touring Sport generasi terakhir. Sepertinya Suzuki menyasar segmen yang lebih spesifik, seperti penggemar Suzuki yang mengingkan pabrikan Jepang tersebut mempunyai lineup wagon di Eropa.

Pihak Suzuki tidak mentah-mentah mengambil basis Corolla dan mengganti logo Toyota. Tim desainer Suzuki melakukan ubahan pada bumper depan. Jika pada Corolla Touring Sport bumper depan berbentuk trapesium dan lampu kabut ditempatkan di bagian paling bawah, maka pada berbeda dengan Suzuki Swace 2021. Produsen mobil berlogo huruf ‘S’ ini mengubah bumper depan menjadi bentuk segi enam dan posisi lampu kabut menjadi sejajar di bawah lampu depan. 

Selain itu, motif pelek Swace terlihat lebih sederhana dibandingkan dengan Corolla. Untuk bagian belakangnya tidak ada perbedaan sama sekali antara Corolla Touring Sport dengan Swace.

Untuk mesinnya, tim insinyur Suzuki membenamkan hybrid dikombinasikan dengan mesin bensin berkapasitas 1.800 cc 4 silinder bertenaga 120 hp. Jantung mekanis konvensional tersebut ditemani oleh motor listrik bertenaga 71 hp. Baterai yang digunakan memiliki kekuatan 3,6 kWh. 

Photos: Carscoops


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Otowheel
Otowheel
ZonaVanza
Zonavanza
Rider
Rider

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter