logo

bg-h4-whiteKolumnis


Sabtu, 08 Feb 2020 | 07:33

Suzuki Vitara Brezza 2020 Tidak Mendapatkan Mesin Diesel.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Selain melakukan facelift pada city car andalannya, Ignis, Suzuki juga menyegarkan lineup andalan lainnya, yaitu Vitara Brezza. Tentu ini harus dilakukan mengingat sang kakak yang berdimensi lebih besar dan legendaris, Vitara sudah mendapatkan facelift pada tahun 2018 silam. Small SUV ini tidak hanya mendapatkan operasi wajah saja, tapi juga mendapatkan mesin baru. Sayangnya pilihan mesin diesel ditiadakan.

Pada bagian eksterior, kini Vitara Brezza mendapatkan lampu LED Daytime Running Lights yang berbentuk huruf ‘L’ tepat di bawah lampu utama. Berbicara mengenai lampu utama, desainer Suzuki juga melakukan sedikit update pada lampu depan agar SUV ini terlihat lebih fresh. Gril juga dipermak dan sekarang hadir dengan lapisan krom yang lebih tegas. 

Lampu kabut mendapatkan tempat yang lebih besar dibandingkan pada generasi sebelumnya. Tentu ini berdampak pada bumper depan yang juga didesain ulang. Untuk bagian samping perubahan hanya terjadi pada pelek dengan motif baru. Sementara itu untuk bagian belakang pembaruan meliputi lampu belakang yang mendapatkan teknologi LED dan bumper belakang bary dengan aksen warna silver. Pihak Suzuki juga menawarkan tiga pilihan warna baru, yaitu Sizzling Red dengan atap berwarna hitam, Torque Blue dengan atap berwarna sama dengan sebelumnya, dan Granite Grey dengan atap dilabur Autumn Orange.

Selanjutnya untuk interiornya tidak berubah. Artinya, bagian dalam mobil ini masih didominasi oleh warna hitam. Pada bagian kokpit tengah masih terdapat layar sentuh berukuran 7 inci yang menjalankan sistem hiburan SmartPlay Studio. Pihak pabrikan menambahkan dua fitur baru, yaitu cruise control dan wiper otomatis. Menatriknya, mobil ini juga mempunyai pilihan kustomisasi dan personalisasi layaknya mobil mewah. Sementara itu untuk sistem keselamatannya juga tidak ada perubahan sama sekali. Brezza masih dilengkapi dengan dual airbags, rem ABS, dan lain-lain. Sebagai informasi, Vitara Brezza berhasil mendapatkan rating 4 pada saat uji tabrak yang dilakukan oleh Global NCAP pada tahun 2018.

Mobil yang bermerk Maruti di India ini sekarang tidak mempunyai pilihan mesin diesel. Ya, Vitara Brezza baru ini hanya ditawarkan dalam pilihan mesin bensin berkapasitas 1.500 cc bertenaga 105 hp dan torsi sebesar 138 Nm. Transmisi yang digunakan adalah manual 5-percepatan atau otomatis 4-percepatan. Untuk gearbox otomatis sudah dilengkapi dengan torque converter. Pihak Suzuki juga menawarkan tenaga penggerak ramah lingkungan, SHVS Smart Hybrid dan dipasangkan dengan transmisi otomatis 4-percepatan. Anga konsumsi bahan bakarnya adalah 17,03 km/liter untuk varian manual, dan untuk varian hybrid angkanya mencapai 18,76 km/liter.

 


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Dhika
Dhika
Rider
Rider
ZonaVanza
Zonavanza
Mr. OtoMen
Mr. Otome

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter