logo

bg-h4-whiteKolumnis


Rabu, 28 Oct 2020 | 21:53

Renault Megane eVision Concept Gambarkan Masa Depan Megane.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Megane merupakan salah satu tulang punggung penjualan untuk Renault. Mobil yang diluncurkan untuk menggenatikan Renault 19 ini telah merebut hati banyak orang untuk meminangnya. Tak heran mobil berjenis hatchback ini bisa bertahan sampai saat ini (generasi keempat). Untuk Megane generasi kelima memang belum ada tanda-tanda atau kabarnya, tapi produsen mobil asal Prancis ini memperlihatkan bagaimana wujud dan teknologi apa yang kira-kira akan hadir pada Megane baru nantinya melalui mobil konsep terbarunya, Megane eVision.

https://www.carscoops.com/wp-content/uploads/2020/10/Renault-Megane-eVision-05.jpg

Mobil konsep ini merupakan mobil pertama Renault yang dikembangkan di atas platform CMF-EV yang dikhususkan untuk mobil listrik. Platform tersebut juga digunakan pada Nissan Ariya 2021. Meskipun desain eksteriornya terlihat cukup futuristik, tapi pihak pabrikan mengumumkan bahwa bentuk luar Megane eVision Concept ini mendekati versi produksinya. Pada bagian moncongnya terdapat lampu utama LED dengan grafik segitiga. Sementara itu lampu LED Daytime Running Lights-nya ditempatkan di sebelah lampu utama dengan bentuk yang cukup unik. Gril radiator pada mobil konsep ini perannya digantikan dengan sebuah panel dan terdapat tulisan 'RENAULT' pada bagian tengah. Sementara itu untuk bagian belakangnya tim desainer Renault menghadirkan lampu belakang LED yang melintang dari sisi kanan sampai kiri. Untuk dimensinya, mobil konsep ini memiliki panjang 4.210 mm, lebar 1.800 mm, tinggi 1.505 mm, dan wheelbase 2.700 mm.

Tenaga penggerak yang dibenamkan ke dalam tubuh Megane eVision adalah listrik. Tim insinyur Renault menggunakan baterai berkekuatan 60 kWh dan mampu melakukan pengisian ulang cepat (fast charging) dengan kekuatan maksimal 130 kW. Motor listrik yang digunakan diletakkan pada roda depan dan memiliki tenaga 217 hp dan torsi 300 Nm. Mobil ini mampu mencapai kecepatan 100 km/jam dari keadaan diam dalam waktu kurang dari 8 detik. Sayangnya, pihak Renault tidak mengumumkan daya jelajah mobil saat baterai penuh.

Photos: Carscoops


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Otowheel
Otowheel
ZonaVanza
Zonavanza
Rider
Rider

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter