logo

bg-h4-whiteKolumnis


Minggu, 19 May 2019 | 09:48

Renault City K-ZE 2020 adalah Kwid Bertenaga Listrik.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Setelah ditampilkan pada ajang Paris Motor Show 2018 lalu sebagai mobil konsep, kini Renault memperkenalkan versi produksi dari KZ-E dengan nama City K-ZE. Menariknya, desain eksterior City ini hampir sama dengan versi konsepnya. Pada bagian depannya masih terdapat lampu LED Daytime Running Lights tipis. Menariknya, mini crossover ini hadir dengan dual headlights ala Mitsubishi Xpander atau lineup terbaru Citroen. Dan seperti mobil listrik lainnya, City K-ZE hadir tanpa adanya gril radiator konvensional. Sebagai gantinya, desainer Renault memberikan aksen krom yang membentuk trapseium terbalik.

Dan untuk bagian belakangnya, lampu bernuansa putih yang dapat dijumpai pada versi konsepnya digantikan dengan lampu konvensional. Tapi untuk membedakan dengan Kwid biasa, pihak pabrikan memberikan penempatan lampu yang sedikit berbeda. Dan agar terlihat gagah seperti crsossover lainnya, ditambahkan body plastic cladding pada sekujur tubuh City K-ZE. Secara keseluruhan, desain eksterior bisa dijadikan patokan bagaimana tampilan Kwid facelift nantinya yang kabarnya akan dirilis tahun depan.

Meskipun berukuran mungil, bukan berarti fitur yang disematkan terbatas. Mobil listrik ini hadir dengan fitur layar sentuh berukuran 8 inci, koneksi 4G Wi Fi, smart voice recognition, dan masih banyak lagi.

Sayang, pihak Renault belum merilis spesifikasi resmi mengenai tenaga yang dikeluarkan oleh motor listrik dan kapasitas baterai yang digunakan. Pabrikan asal Prancis tersebut hanya mengumumkan bahwa terdapat fitur fast charging yang membutuhkan waktu sekitar 50 menit untuk mengisi baterai sampai dengan 80%. Dan untuk pengisian baterai normal, membutuhkan waktu sekitar 4 jam sampai baterai terisi penuh. Dan City K-ZE bisa menjelajah sejauh 250 km.

Photos: Carscoops


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
OtoXplore
Otoxplore
Rilis
Rilis
Dhika
Dhika
Rider
Rider
Mr. OtoMen
Mr. Otome
Otowheel
Otowheel

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter