logo

bg-h4-whiteKolumnis


Sabtu, 18 May 2019 | 20:42

Renault Twingo 2020 Hadir Lebih Canggih

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Di Indonesia, lineup paling kecil dari Renault adalah Kwid. Tapi di Eropa mobil paling kecil buatan pabrikan asal Prancis ini adalah Twingo. Dan baru-baru ini Renault melakukan facelift pada mini hatchback tersebut. Perubahan yang terjadi tidak terlalu besar alias bersifat minor. Pada bagian eksterior, desainer Renault menghilangkan lampu senja yang posisinya terpisah dari lampu utama. Sebagai gantinya terdapat lampu LED Daytime Running Lights yang membentuk huruf 'C'. Gril juga mengalami perubahan motif yang kini beraksen krom. Bumper depan juga turut didesain ulang dan menariknya sekarang memiliki saluran udara pada bagian tepinya. Sementara untuk bagian belakangnya terdapat lampu belakang yang mengalami revisi kecil dan bumper belakangnya hadir dengan aksen krom.

Pada bagian dalamnya, Twingo 2020 dijejali berbagai fitur terkini yang canggih, seperti dua unit colokan USB, tombol Start-Stop, cruise control, dan pada kokpit tengah terdapat layar berukuran 7 inci yang menampilkan sistem hiburan Easy Link. Menariknya, sistem tersebut juga sudah terintegrasi dengan Android Auto dan Apple CarPlay. Dan pihak Renault mengatakan bahwa terdapat ratusan konfigurasi yang bisa dibuat dengan mengkombinasikan warna badan mobil, interior, sampai pelek.

Untuk mesinnya juga mendapatkan update. Pilihan pertama adalah dapur pacu berkapasitas 1.000 cc 3 silinder tanpa turbo menghasilkan tenaga 74 hp dan torsi sebesar 95 Nm. Mesin tersebut dipasangkan dengan transmisi manual 5-percepatan. Pilihan kedua adalah jantung mekanis berkubikasi sama 1.000 cc tapi dilengkapi dengan turbocharged bertenaga 92 hp dan torsi sebesar 135 Nm. Transmisi yang digunakan adalah manual 5-percepatan sebagai kelengkapan standar atau EDC kopling ganda 6-percepatan.

Sayangnya, sampai saat ini belum ada konfirmasi resmi mengenai kelanjutan Twingo GT yang selama ini dijadilkan sebagai flagship.

Photos: Carscoops


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
OtoXplore
Otoxplore
Rilis
Rilis
Dhika
Dhika
Rider
Rider
Mr. OtoMen
Mr. Otome
Otowheel
Otowheel

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter