logo

bg-h4-whiteKolumnis


Jumat, 01 Jan 2021 | 22:28

Porsche LeMans Living Legend Concept. Mobil Balap dengan Pintu Kupu-Kupu.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Pada tahun 1950-an, Porsche dikenal mempunyai prestasi yang gemilang pada ajang balapan ketahana LeMans mengandalkan 550 Spyder. Tapi sebenarnya pabrikan mobil asal Jerman ini juga mempunyai proyek rahasia berbasiskan 550 Spyder tersebut, yakni 550 dengan atap terbuka alias coupe sejati. Hal tersebutlah yang mendasari Porsche dalam membuat mobil konsep LeMans Living Legend pada tahun 2016 silam.

Mobil konsep ini dibuat dengan basis Porsche Boxster. Tak heran jika bagian depannya terlihat mirip dengan mobil beratap terbuka tersebut. Tapi kehadiran lampu kabut pada bagian tengah membuat LeMans ini juga terlihat mirip dengan Alpine A110 generasi terbaru. Sementara itu untuk bagian belakangnya terdapat kaca jendela terpisah yang juga sempat menjadi tren pada mobil-mobil sport tahun 1960-an. Untuk lampu belakangnya sudah LED dan mengadopsi bahasa desain Porsche masa kini. Hal yang menarik adalah bukaan pintu yang mengadopsi kupu-kupu tentu membuat LeMans Living Legend Concept ini terlihat tambah keren.

Di balik sepasang jendela tersebut bersemayam mesin bensin V8. Sayangnya pihak Porsche tidak menjelaskan secara detil spesifikasi jantung mekanis mobil dua pintu ini.

Photos: Carscoops


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Otowheel
Otowheel
ZonaVanza
Zonavanza
Rider
Rider

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter