logo

bg-h4-whiteKolumnis


Minggu, 12 May 2019 | 12:12

Porsche 911 Cabriolet 2020 Dapat Membuka Atap dalam Waktu 12 Detik

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Setelah tahun lalu memperkenalkan generasi terbaru 911, kini Porsche siap meluncurkan 911 versi Cabriolet dengan atap terbuka. Secara visual, tak ada perbedaan yang berarti antara versi coupe dan cabriolet. Pada bagian depannya tetap terdapat lampu utama yang berbentuk lingkaran yang sudah menjadi ciri khas 911 sejak lama. Sedangkan untuk bagian belakangnya juga tak ada ubahan. 911 Cabriolet masih menggunakan lampu belakang LED yang menyatu dan sepertinya menjadi ciri khas seluruh produk Porsche terbaru.

Hal yang membedakan hanyalah atap soft top yang digunakan. Atap tersebut terbuat dari magnesium dengan struktur yang ringan. Tujuannya adalah untuk mencegah terjadinya atap yang mengembang seperti balon pada saat mobil melaju dengan kecepatan tinggi. Sistem buka dan tutup atap kini hadir dengan sistem hidrolik baru sehingga prosesnya bisa lebih cepat dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Kini proses tersebut memakan waktu sekitar 12 detik dan dapat dilakukan saat mobil melaju asal kecepatannya tidak lebih dari 50 km/jam. Dan ketika pengemudi membuka atap, maka secara otomatis akan muncul deflektor angin yang berfungsi untuk menambah kenyamanan berkendara dengan atap terbuka.

Pada saat diluncurkan terdapat dua varian yang ditawarkan, yaitu Carrera S dan Carrera 4S. Keduanya menggendong mesin 6 silinder segaris berkapasitas 3.000 cc yang bertanaga 443 hp dan torsi sebesar 530 Nm. Jantung mekanis tersebut dipasangkan dengan transmisi otomatis kopling ganda 8-percepatan. Untuk peformanya, mobil ini mampu mencapai kecepatan 100 km/jam dalam waktu 3,7 detik dan memiliki kecepatan maksimum 306 km/jam. Sedangkan untuk varian berpenggerak semua roda, mobil sport ini mampu mencapai kecepatan 100 km/jam 3,6 detik dan kecepatan maksimumnya adalah 304 km/jam.

Photos: Carscoops


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
Rilis
Rilis
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Rider
Rider
Mr. OtoMen
Mr. Otome
Otowheel
Otowheel

Video

Top Artikel Kolumnis

img1
Sabtu, 18 May 2019 - 20:42 wib
Renault Twingo 2020 Hadir Lebih Canggih
img1
Sabtu, 18 May 2019 - 22:43 wib
Tips Berkendara Tetap Nyaman Selama Puasa
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected].com
Facebook
Twitter