logo

bg-h4-whiteKolumnis


Minggu, 04 Nov 2018 | 20:55

Peugeot 508 SW 2019 Lanjutkan Tradisi Pabrikan Eropa

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Setelah memperkenalkan 508 generasi terbaru dengan format sedan empat pintu beberapa bulan lalu, tak lengkap rasanya jika tidak diteruskan dengan versi wagon. Ya, seolah sudah menjadi tradisi untuk sebagian besar pabrikan mobil Eropa meskipun segmen station wagon dalam keadaan mengkhawatirkan karena penjualannya yang terganggu oleh crossover atau SUV.

Tidak ada yang berbeda dalam soal desain eksterior antara 508 sedan dengan 508 SW. Mobil ini sama-sama hadir dengan tampilan yang sporty dengan LED Daytime Running Lights memanjang sampai dengan bumper. Perbedaannya hanyalah hadirnya roof rail untuk membawa barang. Menurut CEO Peugeot, Jean-Philippe Imparato, 508 SW menggambarkan transformasi brand. Dan ambisinya adalah membuat Peugeot menjadi merk mainstream mewah yang terdepan.

Dibandingkan dengan versi sedan, wagon ini hanya lebih panjang 3 cm. Kapasitas bagasi adalah hal yang terpenting bagi sebuah station wagon, tak terkecuali 508 SW ini. Wagon kelas menengah ini mempunyai kapasitas bagasi 530 liter dalam keadaan standar. Jika kursi belakang dilipat, maka kapasitasnya meningkat menjadi 1.780 liter.

Karena hadirnya pilar D, membuat ruang kepala untuk penumpang belakang makin berlimpah. Menariknya, jok belakang bisa dimiringkan hingga 27 derajat. Dan dengan hadirnya sunroof yang berukuran besar membuat kabin 508 SW ini tampak terasa lega. Sama seperti versi sedannya, 508 SW juga mempinyai i-Cockpit yang tak hanya terlihat mewah, tapi juga canggih.

Untuk pilihan mesin, 508 SW baru ini mempunyai dua pilihan mesin bensin (termasuk versi plug-in hybrid) dan empat pilihan mesin diesel. Range kapasitas mesinnya adalah 1.500 cc sampai 2.000 cc dengan tenaga 130 hp sampai 225 hp (varian plug-in hybrid). Mesin-mesin tersebut dipasangkan dengan transmisi otomatis 8-percepatan. Tipe plug-in hybrid dilengkapi dengan baterai berkekuatan 11,8 kWh, motor listrik 80 kW, dan mampu berjalan dengan mode elektrik sejauh 40 km.   


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


Rilis
Rilis
ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. Otome
Otowheel
Otowheel
SW218
Sw218

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter