logo

bg-h4-whiteKolumnis


Selasa, 08 Sep 2020 | 22:11

Peugeot 3008 2021 Lebih Canggih.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Peugeot baru saja melakukan penyegaran alias facelift untuk SUV kompak andalannya, 3008. Tentu ini dilakukan agar SUV asal Prancis ini bisa lebih kompetitif lagi dalam menghadapi para rivalnya. Perubahan yang dilakukan meliputi desain eksterior, interior, sampai penambahan fitur canggih. Lalu apakah dengan facelift cukup melawan Nissan Qashqai dan Volkswagen Tiguan?

Sebenarnya dari segi penampilan, 3008 masih terlihat modern dan belum termakan oleh waktu meskipun tahun ini usianya memasuki angka 4 tahun. Tapi pihak Peugeot harus melakukan ubahan pada sektor eksterior SUV kompak ini. Perbedaan paling mencolok ada pada bagian moncong. Tim desainer Peugeot menambahkan unsur bahasa desain pabrikan terbaru berupa LED Daytime Running Lights dan lampu sein yang bentuknya menyerupai gigi taring pada Singa. Lampu utamanya juga berubah total dari sebelumnya yang memiliki sudut-sudut tajam dan bentuknya rumit, kini hadir lebih simpel dan membulat. Gril radiator kini mempunyai motif garis-garis horizontal berwarna hitam.

https://www.carscoops.com/wp-content/uploads/2020/09/peugeot-3008-facelift-unveiled-7.jpg

Pihak pabrikan menanggalkan tulisan 'PEUGEOT' pada bagian gril dan menggantinya dengan '3008' pada kap mesin. Bumper bagian depan mendapatkan desain baru yang membuat SUV ini tampak lebih gagah. Lalu untuk bagian belakangnya, perubahan hanya terdapat pada lampu belakang dengan grafil yang lebih detil berupa garis-garis vertikal dan bumper belakang yang didesain ulang. 3008 2021 juga mempunyai pilihan warna baru, yaitu Celebes Blue dan Vertigo Blue.

Beralih ke kabinnya. Pihak Peugeot memperbesar ukuran layar sentuh pada kokpit tengah yang sekarang berukuran 10 inci. Layar tersebut sudah mempunyai fitur Android Auto dan Apple CarPlay. Di bagian bawah layar tetap terdapat tombol-tombol pengoperasian, seperti radio, AC, sistem navigasi, pengaturan mobil, telepon, aplikasi, dan lampu hazard. Fitur menarik yang disematkan adalah wireless charging dan sistem audio berkekuatan 515 Watt dari FOCAL sebagai opsional. Sedangkan untuk fitur keselamatan yang dibenamkan oleh insinyur Peugeot adalah Night Vision, Adaptive Cruise Control dengan Stop & Go System, Lane Position Assist, Automatic Emergency Braking generasi terbaru, Traffic Sign Recognition, dan masih banyak lagi.

https://www.carscoops.com/wp-content/uploads/2020/09/peugeot-3008-facelift-unveiled-10.jpg

Peugeot 3008 2021 ini memiliki tenaga penggerak bensin dan diesel. Untuk jeroan bensin terdiri dari 1.200 cc 3 silinder bertenaga 128 hp, dan 1.600 cc 4 silinder bertenaga 177 hp. Untuk dieselnya berkubikasi 1.500 cc 4 silinder memproduksi tenaga 128 hp. Mobil ini juga kini mempunyai pilihan plug-in hybrid. Tak tanggung-tanggung Peugeot langsung menawarkan 2 pilihan berbeda, yakni bermesin bensin dengan tenaga 197 hp dan ditemani oleh 2 unit motor listrik bertenaga 108 hp dan 110 hp. Pilihan kedua menggendong jantung mekanis bensin bertenaga 177 hp dan motor listrik bertenaga 108 hp.

Photos: Carscoops


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
ZonaVanza
Zonavanza
Rider
Rider
Otowheel
Otowheel

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter