logo

bg-h4-whiteKolumnis


Sabtu, 22 Feb 2020 | 19:34

Peugeot Landtrek 2021 Siap Berkompetisi pada Segmen Mid-Size Truck.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Peugeot selama ini dikenal sebagai pembuat mobil  sedan, hatchback, sampai SUV. Padahal produsen mobil asal Prancis ini juga membuat mobil bak terbuka alias pickup. Jangan salahkan diri Anda yang kurang update, tapi memang Peugeot jenis ini hanya dikhususkan untuk negara-negara berkembang dimana merk ini sudah cukup terkenal dan memiliki penjualan yang cukup baik. Wajar jika Indonesia belum kebagian Peugeot model ini. 

Baru-baru ini Peugeot meluncurkan pickup terbarunya yang bernama Landtrek. Ini merupakan lineup bak terbuka Peugeot yang keempat, setelah 504 Pickup yang dijual pada tahun 1980-an, Hoggar yang berbasis pada 206 dan dijual di negara-negara Amerika Latin, dan Pickup yang merupakan compact pickup berbasis pada Dongfeng Rich. Dan Landtrek ini ditugaskan untuk merangsek ke segmen mid-size truck. 

Sama seperti Pickup, dalam mengembangkan Landtrek ini Peugeot juga menggandeng pihak lain, yakni perusahaan mobil terkemuka asal Cina, Changan. Jadi, Peugeot Landtrek 2021 dibuat dengan basis Kaicene F70. Sebagai informasi, Kaicene adalah  sebuah merk dibawah Changan Motors yang bertugas untuk membuat kendaraan komersial.

Dari segi desain eksterior, tim desainer Peugeot tetap menggunakan Bahasa desain pabrikan yang paling baru. Ini terlihat dari gril berbentuk trapesium yang berlapiskan krom. Di atas logo singa berdiri terdapat tulisan ‘PEUGEOT’ yang merupakan ciri khas lineup pabrikan tersebut saat ini. Lampu utamanya berbentuk persegi panjang dan terdapat LED Daytime Running Lights yang diposisikan tepat di bawah lampu depan. Seperti mobil pickup lainnya, lampu belakang Landtrek juga diposisikan secara vertikal. Pada tipe tertentu Landtrek dilangkapi dengan roll bar yang berlapiskan krom pada bagian bak. 

Masuk ke kabinnya, masih terlihat desain Kaicene F70 pada Landtrek ini, seperti panel instrument, layar sentuh berukuran 10 inci pada bagian kokpit tengah, kisi-kisi AC, tombol-tombol pengoperasian di bawah kisi-kisi AC, sampai penempatan tuas transmisi. Roda kemudinya meskipun sama-sama palang dua, tapi pada Landtrek ini terlihat mencomot dari Peugeot 3008 generasi terbaru. Fitur-fitur yang disematkan antara lain Android Auto, Apple CarPlay, koneksi Bluetooth, colokan USB, hard drive dengan kapasitas penyimpanan 10 GB, dan lain-lain. 

Pihak Peugeot menawarkan beberapa tipe Landtrek dengan konfigurasi tempat duduk yang cukup menarik, seperti 6 tempat duduk dengan penataan 3 kursi bagian depan dan belakang. Sementara itu untuk sistem keselamatan yang tersedia antara lain Lane Departure Warning, kamera 360, Hill Desecent Control, ASR, dan Trailer Swing Control. 


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Rider
Rider
ZonaVanza
Zonavanza
Mr. OtoMen
Mr. Otome

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter