logo

bg-h4-whiteKolumnis


Sabtu, 11 May 2019 | 13:52

Peugeot 508 Sport Engineered Concept. Mobil Sport yang Ramah Lingkungan

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Dengan semakin maraknya mobil yang ramah lingkungan, tak berarti nasib mobil sport atau mobil super akan suram. Karena dengan menggunakan teknologi yang ramah lingkungan, para produsen mobil juga bisa menciptakan mobil dengan tenaga yang besar dan cepat. Peugeot adalah salah satu pabrikan mobil yang baru saja memperkenalkan mobil konsep terbarunya yang bertema sport, yaitu 508 Sport Engineered Concept.

Sesuai dengan namanya, mobil konsep ini dikembangkan dengan basis sedan kelas menengah, 508. Dari segi tampilan, hampir tidak ada perbedaan antara 508 biasa dengan versi konsepnya. Desainer Peugeot melakukan perubahan kecil, seperti aksen warna kuning lemon pada bagian bumper depan, bumper belakang dan kaliper rem. Gril juga kini hadir dengan motif garis-garis vertikal. Sementara dari samping kita akan melihat ban Michelin Pilot Sport 4S dengan tapak yang lebih lebar dan berukuran lebih besar jika dibandingkan dengan 508 reguler.

Karena mobil ini memiliki tenaga yang lebih besar, insinyur Peugeot juga melakukan penyesuaian di beberapa sektor teknikal. Suspensi mendapatkan upgrade dan kini hadir dengan setting ala mobil sport, sistem rem juga turut ditingkatkan dengan memperbesar diameter piringannya, dan juga sistem kemudi juga ditingkatkan agar lebih responsif.

Mobil konsep ini menggendong mesin bensin turbocharged dan dipadukan dengan dua motor listrik yang diletakkan pada bagian depan (bertenaga 110 hp), dan bagian belakang yang bertenaga 200 hp. Sehingga total tenaga yang dapat disemburkan adalah 400 hp dan torsi sebesar 500 Nm. Mobil plug-in hybrid ini mampu mencapai kecepatan 100 km/jam dari keadaan diam dalam waktu 4,3 detik dan kecepatan maksimumnya adalah 250 km/jam.

Dilihat dari desain eksterior, interior, dan spesifikasi tekninya sepertinya sedan empat pintu ini akan masuk jalur produksi dalam waktu dekat.

Photos: Carscoops

 


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
Rilis
Rilis
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Rider
Rider
Mr. OtoMen
Mr. Otome
Otowheel
Otowheel

Video

Top Artikel Kolumnis

img1
Sabtu, 18 May 2019 - 20:42 wib
Renault Twingo 2020 Hadir Lebih Canggih
img1
Sabtu, 18 May 2019 - 22:43 wib
Tips Berkendara Tetap Nyaman Selama Puasa
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter