logo

bg-h4-whiteKolumnis


Sabtu, 05 Jan 2019 | 20:55

Nissan Maxima 2019 Buktikan Sedan Masih Eksis

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Meskipun saat ini mobil berjenis sedan empat pintu sedang mengalami penurunan popularitas secara global, tak berarti Nissan tidak melakukan penyegaran pada line up-nya. Karena baru-baru ini pabrikan asal Jepang tersebut melakukan refreshment pada full-size sedan andalannya, Maxima. Ya, karena ternyata umur Nissan Maxima generasi ke-delapan ini sudah hampir lima tahun sejak diluncurkan di Amerika Serikat (AS) pada tahun 2015 silam.

Sama seperti Murano, perubahan pada Nissan Maxima juga tak begitu banyak karena sebenarnya penampilan Maxima generasi terbaru ini belum terlihat menua.  Bahkan jika disandingkan dengan generasi terbaru Toyota Avalon masih terlihat cantik. Bentuk lampu utama masih sama, tapi desainer Nissan mendesain ulang detilnya dimana sekarang sudah menggunakan full-LED. Lampu LED Daytime Running Lights juga memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan Maxima sebelumnya.

Bumper depan juga turut didesain ulang dan kini Maxima memiliki lampu kabut LED yang berukuran jauh lebih kecil sama seperti yang kita temukan pada Murano 2019. Pada bagian belakangnya desainer Nissan melakukan update pada lampu belakang dimana lampu sein dan lampu mundur kini diberikan aksen berwarna putih. Untuk Maxima tipe SR hadir dengan spoiler belakang dan knalpot berjumlah empat unit. Perubahan lainnya pada sektor eksterior adalah motif baru pada pelek yang berukuran 19 inci, dan penambahan pilihan warna baru, yaitu Sunset Drift.

Masuk ke dalam interiornya, perubahan yang terjadi meliputi panel instrumen, trim pintu, setir dan jok dengan cetakan jahitan agar terlihat mewah, dan masih banyak lagi. Untuk varian selain Maxima S, konsumen akan mendapatkan Sirius XM Satellite Radio dengan Advanced Auto Features dan Nissan Door to Door Navigation.

Sistem keselamatan Safety Shield 360 hadir pada Maxima 2019 ini. Fitur tersebut terdiri dari berbagai sistem keselamatan, seperti Automatic Emergency Braking dengan Pedestrian Detection, Blind Spot Warning, Rear Cross Traffic Alert, Lane Departure Warning, High Beam Assist, dan Rear Automatic Braking.  

Nissan Maxima 2019 mempunyai mesin yang sama dengan Murano, yakni V6 berkapasitas 3.500 cc. Tapi insinyur Nissan melakukan beberapa penyempurnaan sehingga tenaga yang dihasilkan lebih besar, yaitu 300 hp dan torsi 353 Nm. Jantung mekanis tersebut dipasangkan dengan transmisi CVT khas Nissan, Xtronic.


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


Rilis
Rilis
ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. Otome
Otowheel
Otowheel
SW218
Sw218

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter