logo

bg-h4-whiteKolumnis


Sabtu, 05 Jan 2019 | 19:47

Nissan Murano 2019 Hadir dengan Shield 360

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Kiprah Nissan di Indonesia akhir-akhir ini tampak melempem. Beberapa line up baru yang sampai saat ini belum diluncurkan di Tanah Air padahal generasi sebelumnya menuai kesuksesan di pasar domestik, seperti March, Serena, sampai X-Trail facelift.  Tapi ketika melihat peforma pabrikan Jepang ini di pasar Amerika Serikat (AS) sangat berbeda. Di sana mereka rajin meluncurkan produk baru. Dan baru-baru ini mereka meluncurkan facelift dari mid-size SUV andalannya, Murano.

Perubahan yang terlihat untuk Murano edisi 2019 ini tidak terlalu banyak. Desainer Nissan mengubah detil lampu utama yang kini sudah mengandalkan LED. Sementara bentuk lampu utama masih sama dengan generasi sebelumnya. Lampu LED Daytime Running Lights kini hadir dengan motif garis panjang menggantikan titik-titik yang menjadi ciri khas mobil Nissan terdahulu. Bumper depan juga turut mendapatkan desain baru dan sekarang hadir dengan lampu kabut LED.

Pada bagian samping pembaruan hanya terjadi pada peleknya yang memiliki pola baru. Senada dengan lampu depan, lampu belakangnya tetap hadir dengan bentuk yang sama, tapi memiliki detil yang baru. Selain itu, Murano ini juga mendapatkan beberapa pilihan warna baru, seperti Sunset Drift Chromaflair, Mocha Almond Pearl, dan Deep Blue Pearl.

Perubahan pada bagian dalamnya juga tidak terlalu banyak. Untuk tipe tertinggi, konsumen akan mendapatkan jok kulit semi-aniline dengan cetakan jahitan berbentuk berlian. Sementara untuk varian Murano lainnya yang lebih murah hadir dengan trim metalik dan light wood. Untuk Murano SL dan Platinum hadir dengan sistem NissanConnect dengan perbaikan pada sistem navigasi.

Untuk sistem keselamatan, insinyur Nissan membenamkan sistem Rear Door Alert, Intelligent Driver Alert, dan Safety Shield 360. Untuk sistem yang disebut terakhir terdiri dari automatic emergency braking dengan pedestrian detection, blind spot warning, rear cross traffic alert, lane departure warning, high beam assist dan rear automatic braking.

Semantara itu untuk dapur pacunya, Murano baru ini masih mengandalkan mesin yang sama, yaitu V6 berkapasitas 3.500 cc yang menghasilkan tenaga 260 hp dan torsi 325 Nm. Jantung mekanis tersebut dipasangkan dengan transmisi Xtronic khas Nissan. Dan untuk penggeraknya konsumen bisa memilih all-wheel-drive sebagai opsional.


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


Rilis
Rilis
ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. Otome
Otowheel
Otowheel
SW218
Sw218

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter