logo

bg-h4-whiteKolumnis


Minggu, 21 Apr 2019 | 21:17

Nissan IMQ Concept Gambarkan X-Trail Masa Depan.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Nissan menampilkan mobil konsep terbarunya yang bernama IMQ. Mobil ini berwujud mid-size SUV dengan dimensi yang tak terlalu jauh dengan Nissan X-Trail generasi terakhir. Menurut pabrikan Jepang tersebut mobil ini memiliki panjang 4.558 mm, tinggi 1.560 mm, dan lebar 1.940 mm. Dengan dimensi sebesar itu bukan tak mungkin Nissan sedang memberikan gambaran kepada kita mengenai masa depan X-Trail.

Secara desain eksterior, IMQ hadir dengan garis-garis asimetris terutama pada bagian moncongnya. Lampu LED Daytime Running Lights berbentuk huruf ‘L’ dan menyatu pada lampu utama malah mengingatkan saya pada mobil keluaran Lexus. Gril khas Nissan, V-Motion hadir dengan desain yang lebih futuristis dan berbeda dengan yang kita lihat sekarang pada mobil produksi massal. Aksen krom yang tegas ditanggalkan digantikan dengan warna hitam bermotif garis-garis vertikal. Logo khas Nissan akan ikut menyala ketika mobil ini diaktifkan.

Dari samping kita bisa melihat bahwa IMQ hadir dengan ban berukruan 22 inci buatan Bridgestone. Dan untuk bagian belakangnya terdapat lampu belakang yang bentuknya menyerupai huruf ‘C’.

Kesan futuristic langsung terasa begitu masuk ke dalam kabin IMQ ini. Di belakang roda kemudinya terdapat panel instrumen digital dan berukuran besar. Dan layaknya mobil masa kini, SUV konsep ini hadir dengan asisten pribadi virtual yang siap membantu Anda dalam hal apapun sepanjang perjalanan. Mobil ini dilengkapi dengan sistem I2V yang siap membantu pengemudi untuk mengetahui situasi tikungan yang akan dilalui, memberikan informasi mengenai kemacetan lalu-lintas beserta penyebabnya. Bahkan Anda bisa membuat avatar tiga dimensi dengan sistem tersebut.

Sistem otonom khas Nissan, ProPilot juga dibenamkan ke dalam tubuh IMQ ini. Ketika sistem ini aktif, maka ProPilot mengandalkan sensor, radar, dan kamera untuk memindah jalan yang dilalui. Untuk tenaga penggeraknya, IMQ hadir dengan teknologi e-Power yang menandakan bahwa ini adalah mobil listrik. Insinyur Nissan mengandalkan sebuah motor listrik bertenaga 340 hp dan torsi sebesar 700 Nm.

Photos; Carscoops


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
Rilis
Rilis
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Rider
Rider
Mr. OtoMen
Mr. Otome
Otowheel
Otowheel

Video

Top Artikel Kolumnis

img1
Sabtu, 18 May 2019 - 20:42 wib
Renault Twingo 2020 Hadir Lebih Canggih
img1
Sabtu, 18 May 2019 - 22:43 wib
Tips Berkendara Tetap Nyaman Selama Puasa
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter