logo

bg-h4-whiteKolumnis


Senin, 19 Oct 2020 | 21:48

Mitsubishi Eclipse Cross 2021 Sekarang Punya Varian PHEV.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Ternyata tahun ini salah satu lineup unggulan Mitsubishi untuk pasar global, Eclipse Cross, sudah memasuki usia 3 tahun. Waktu yang sangat tepat untuk melakukan penyegaran alias facelift. Beberapa waktu lalu produsen mobil asli Jepang ini memperkenalkan refreshment dari crossover berdimensi kompak ini. Perubahan meliputi desain eksterior, bagian dalam ,sampai penambahan pilihan mesin untuk Eclipse Cross 2021 ini.

Compact crossover ini hadir dengan bahasa desain Dynamic Shield versi terbaru. Seperti pada Mitsubishi Xpander, lampu utama pada Eclipse Cross baru ini berpindah tempat dari mengapit gril radiator, kini pada bumper depan. Tempat lampu utama kini 'dihuni' oleh LED Daytime Running Lights dan lampu sein. Berbicara mengenai gril radiator, kini memiliki motif baru berupa sarang tawon dan dilabur warna hitam. Untuk bagian belakangnya, tim desainer Mitsubishi merombal total bentuk kaca belakang dengan desain yang lebih konvensional sehingga meningkatkan visibilitas bagian belakang. Ini berakibat desain lampu yang juga berubah dimana secara sekilas terlihat mirip dengan Xpander sehingga kurang terlihat futuristik seperti pada Eclipse Cross generasi terdahulu.

https://www.carscoops.com/wp-content/uploads/2020/10/Mitsubishi-Eclipse-Cross-2.jpg

Perubahan juga terjadi ada interior crossover ini. Hal yang paling mencolok adalah layar multimedia berukuran 8 inci Menariknya, Mitsubishi menggeser posisi layar tersebut mendekat dengan pengemudi sehingga lebih mudah untuk dioperasikan. Touch pad pada konsol tengah ditanggalkan mungkin karena alasan kebersihan dan kesehatan.

Sayangnya, pihak pabrikan belum mengumumkan secara resmi spesifikasi mesin untuk Eclipse Cross 2021 ini. Menurut kabar yang beredar untuk varian PHEV akan menggendong mesin MIVEC dengan kapasitas 2.400 cc dan 'ditemani' oleh 2 unit motor listrik. Hebatnya, sistem plug-in hybrid pada mobil ini mampu secara otomatis mengubah mode berkendara, mulai dari EV, Series Hybrid, dan Parallel Hybrid sesuai dengan kondisi jalan yang dlalui. Sementara itu untuk varian mesin konvensional masih ditawarkan unit 4 silinder berkubikasi 1.500 cc dilengkapi dengan turbocharged baru untuk meminimalisir terjaidnya turbo lag.

Photos: Carsccops


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Otowheel
Otowheel
ZonaVanza
Zonavanza
Rider
Rider

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter