logo

bg-h4-whiteKolumnis


Sabtu, 20 Apr 2019 | 23:04

Mitsubishi Perkenalkan Engelberg. SUV Bertenega Plug-in Hybrid

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Salah satu pabrikan mobil terkemuka asal Jepang, Mitsubishi, memperkenalkan mobil konsep terbarunya, Engelberg. Nama mobil konsep tersebut diambil dari sebuah resort ski yang berada di negara Swiss. Dan karena nama yang diambil adalah nama sebuah resort ski, tentu mobil konsep ini hadir dengan jenis SUV. Dan bisa jadi ini adalah preview dari generasi penerus Outlander yang sudah mulai uzur.

Bahasa desain khas Mitsubishi, yakni Dynamic Shield masih bisa kita lihat pada mobil konsep ini. Lihat saja pada bagian depannya terdapat lampu LED Daytime Running Lights yang tipis dan lampu utama LED dengan berjumlah enam unit diposisikan sevcara bertingkat dapat ditemukan pada bumper depan. Tak heran jika sekilas melihat Engelberg ini mirip dengan Mitsubishi Xpander. Gril mobil ini dilabur warna hitam legam dan tak terlihat adanya kisi-kisi sebagai saluran udara untuk mesin padahal ini adalah mobil plug-in hybrid yang masih mengandalkan mesin konvensional.

Dan untuk menambah kesan gagah, desainer Mitsubishi menambahkan skid plate pada bagian depan. Pada atap mobil terdapat box penyimpanan barang yang dapat membuka dan menutup sendiri. Pihak Mitsubishi juga menambahkan lampu sorot pada box penyimpanan tersebut. Jika bagian wajah Engelberg terlihat mirip dengan Xpander, maka tidak untuk bagian belakangnya. Pada bagian ini desainer Mitsubishi menunjukkan kreativitasnya yang orisinal tanpa terlihat mirip dengan model lainnya. Lampu belakang LED mobil diopsisikan secara horizontal.

Memasuki kabinnya, maka kita akan disuguhi bagian dalam mobil yang lega dan terdapat tiga baris kursi. Warna putih dan biru mendominasi kabin mobil konsep ini. Panel instrumen sudah menganut model digital. Dan pada bagian kokpit tengah terdapat layar sentuh yang berfungsi untuk menampilkan berbagai fitur hiburan.

Di balik kap mesinnya terdapat mesin bensin berkapasitas 2.400 cc. Jantung mekanis tersebut mampu berjalan sejauh 70 km dalam mode elektrik. Sedangkan untuk total daya jelajahnya adalah mencapai 700 km.

Photos: Carscoops


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
Rilis
Rilis
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Rider
Rider
Mr. OtoMen
Mr. Otome
Otowheel
Otowheel

Video

Top Artikel Kolumnis

img1
Sabtu, 18 May 2019 - 20:42 wib
Renault Twingo 2020 Hadir Lebih Canggih
img1
Sabtu, 18 May 2019 - 22:43 wib
Tips Berkendara Tetap Nyaman Selama Puasa
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter