logo

bg-h4-whiteKolumnis


Minggu, 19 Feb 2017 | 12:35

Mitsubishi Pertahankan Lancer untuk Pasar Asia

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Nama Mitsubishi sudah menjadi icon di segmen sedan kompak dunia. Rival dari Honda Civic dan Toyota Corolla ini bahkan mempunyai versi kencang yang sangat melegenda, baik di jalan raya dan kancah rally WRC bernama Lancer Evolution. Namun keputusan Mitsubishi untuk memberikan perhatian lebih pada segmen SUV dan crossover, berakibat berakhirnya masa produksi Lancer Evolution dan nasib Lancer juga sepertinya diujung tanduk.

Tapi baru-baru ini pihak Mitsubishi meluncurkan sedan kompak terbarunya, Grand Lancer. Meskipun masih bersaudara dengan generasi sebelumnya, tapi sedan empat pintu baru ini bukanlah model global. Grand Lancer ini hanya dijual di beberapa Negara Asia, seperti Cina, Taiwan, dan Malaysia. Jika meneruskan dari generasi sebelumnya, maka model ini adalah generasi kesepuluh Lancer.

Seperti line up Mitsubishi lainnya, Grand Lancer hadir dengan bahasa desain terkini yang bernama Dynamic Shield. Ini terlihat dari aksen krom pada gril dan di bawah lampu utama yang ‘mengalir’ sampai bumper depan. Lampu utama mobil ini juga sudah dilengkapi dengan LED Daytime Running Lights yang membentuk huruf L. Pada bagian sampingnya desainer Mitsubishi menambahkan detil berupa pahatan garis tajam dari pilar A sampai pintu belakang. Dan untuk bagian belakangnya, secara desain bukanlah selera semua orang. Menurut saya desainnya aneh. Lampu belakangnya membentuk huruf C dan sudah LED. Lampu mundurnya berada pada bumper belakang dan lampu kabut belakang berada pada bagian tengah.

Bagian kabin sedan empat pintu ini juga mendapatkan penyegaran. Kini interiornya terlihat lebih elegan dengan bahan material yang berkualitas. Mitsubishi menawarkan beberapa fitur opsional menarik, seperti instrument cluster dengan tampilan digital dan layar berukuran 8-inci untuk menampilkan berbagai sistem hiburan. Sementara AC dual-zone automatic climate control hadir sebagai kelengkapan standar pada tipe teratas Grand Lancer. Pihak pabrikan juga menjanjikan kesenyapan kabin yang superior berkat rangka body mobil yang lebih mumpuni.

Untuk mesinnya, Grand Lancer ditenagai oleh jantung mekanis berkapasitas 1.800 cc 4 silinder SOHC MIVEC bertenaga 138 hp dan dipasangkan dengan transmisi CVT. Mitsubishi Grand Lancer akan dirilis di Taiwan pada musim semi ini.

Apakah Anda juga menginginkan Mitsubishi Grand Lancer ini dijual di Indonesia?


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Otowheel
Otowheel
ZonaVanza
Zonavanza
Rider
Rider

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter