logo

bg-h4-whiteKolumnis


Sabtu, 03 Nov 2018 | 21:50

Mercedes-AMG A35 2019 adalah Pemanasan Sebelum Hadirnya AMG A45.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Setelah beberapa waktu lalu memperkenalkan generasi ketiga A-Class, tampaknya kurang lengkap jika Mercedes tidak meluncurkan versi kencang dari hatchback tersebut. Oleh karena itu pabrikan asal Jerman tersebut memperkenalkan versi AMG dari A-Class dengan nama lengkap Mercedes-AMG A35. Kabarnya ini adalah ‘pemanasan’ sebelum versi AMG A45 diluncurkan pada tahun depan.

Lalu apa yang dibekali oleh insinyur Mercedes untuk A35 ini? Pada sektor mesin, mobil ini datang dengan jantung mekanis 4 silinder berkapasitas 2.000 cc dilengkapi dengan turbocharged sehingga mampu menyemburkan tenaga sebesar 301 hp dan torsi sebesar 400 Nm. Untuk peformanya A35 ini sanggup mencapai kecepatan 100 km/jam dari keadaan diam dalam waktu 4,7 detik dan kecepatan maksimumnya dibatasi secara elektronik pada angka 250 km/jam. Dan untuk transmisinya mengandalkan kopling ganda otomatis 7-percepatan.

Dari segi penampilan, tidak banyak berubah. Karena pada dasarnya A-Class reguler sudah mempunyai tampilan yang agresif dan sporty. Desainer Mercedes mendesain ulang gril dengan motif sarang tawon dikombinasikan dengan sebuah garis tegas horizontal dengan logo three-pointed-star berukuran besar pada bagian tengahnya. Tak lupa disematkan tulisan ‘AMG’ pada bagian kanan gril. Untuk bagian belakangnya perubahan terjadi pada bumper belakang yang lebih sporty, diffuser belakang, sepasang knalpot sporty, dan spoiler pada bagian atap. Agar mobil terlihat lebih dinamis, digunakanlah pelek berukuran 18 inci dengan motif baru yang dilabur warna hitam.

Mobil ini sudah dilengkapi dengan suspensi AMG Ride Control yang menggunakan komponen aluminium. Konsumen juga akan ditawarkan opsional berupa Adaptive Damping System dengan 3 mode. Fitur menarik yang dibenamkan adalah adanya mode pengendaraan baru, yaitu Slippery yang berguna ketika melewati jalanan yang licin.

Untuk memperlambat laju mobil, pihak Mercedes menggunakan empat unit piston kaliper dengan piringan berukuran 350 mm pada bagian depan. Sedangkan untuk bagian belakang hanya mengandalkan sebuah piston kaliper dengan piringan berukuran kecil, yaitu 330 mm.  


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


Rilis
Rilis
ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. Otome
Otowheel
Otowheel
SW218
Sw218

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter