logo

bg-h4-whiteKolumnis


Sabtu, 17 Oct 2020 | 21:11

Mercedes E-Class L 2021 Hadir dengan Interior yang Lebih Lega.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Konsumen mobil di Cina memang dikenal menyukai sebuah mobil dengan ruang belakang yang lega. Tak heran beberapa merk ternama menjual mobil dengan jarak sumbu roda yang lebih panjang khusus untuk Negeri Tirai Bambu ini. Salah satunya adalah Mercedes. Produsen mobil asal Jerman ini baru-baru ini memperkenalkan E-Class L yang mempunyai wheelbase lebih panjang dibandingkan E-Class reguler di pasar global. 

Dari sisi desain eksterior tidak ada yang membedakan antara E-Class L dengan E-Class biasa. Sesuai dengan namanya, mobil ini memiliki dimensi lebih panjang 22 mm dan jarak sumbu rodanya bertambah 140 mm. Jadi, total panjang sedan eksekutif ini adalah 5.056 mm. Tentu ini mengakibatkan ruang kaki untuk bagian belakang bertambah lega.

 

Masuk ke bagian dalam, mobil ini masih menggunakan panel instrumen berukuran 12,3 inci dan layar multimedia dengan ukuran yang sama. Pihak Mercedes menawarkan lampu interior sebanyak 64 pilihan warna. Jok belakangya kini terdapat kursi bagian tengah yang lebih nyaman untuk diduduki. Bagian tersebut bisa dibuka dan terdapat sebuah layar sentuh berukuran 7 inci. Layar tersebut bisa mengakses fitur multimedia, lampu interior, dan mengontrol fitur pijat pada kursi.

Untuk mesinnya, E-Class L ini memiliki beberapa pilihan. Pilihan pertama adalah E280 L yang memiliki dapur pacu 4 silinder 1.500 cc memproduksi tenaga 181 hp dan torsi 280 Nm. Lalu ada varian E300 L yang menggendong mesin 2.000 cc 4 silinder dilengkapi turbo bertenaga 254 hp dan torsi 370 Nm. Varian terakhir adalah E350 L 4 MATIC yang menggunakan jantung mekanis berkubikasi 2.000 cc 4 silinder turbo yang di-upgrade sehingga tenaga yang dikeluarkan lebih besar, yakni 295 hp dan torsi 400 Nm. 

Photos: Carscoops


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Otowheel
Otowheel
ZonaVanza
Zonavanza
Rider
Rider

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter