logo

bg-h4-whiteKolumnis


Jumat, 26 Jun 2020 | 23:47

Mercedes-AMG E63 S 2021 Memiliki Wajah & Fitur Baru. Mesin Tetap Sama.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Setelah memperkenalkan facelift dari E-Class pada awal tahun ini, tidak memerlukan waktu lama buat Mercedes untuk menampilkan versi kencangnya. Ya, baru-baru ini pabrikan mobil asal Jerman tersebut memperkenalkan AMG E63 S kepada publik. Dan seperti biasa mobil ini hadir dengan format sedan empat pintu dan station wagon.

Pada bagian eksteriornya perubahan yang paling mencolok adalah penggunaan gril radiator model Panamericana. Gril tersebut memiliki motif garis-garis vertikal yang membuat tampilan mobil ini semakin agresif. Selain itu bumper bagian depan juga mengalami sedikit revisi yang berefek pada saluran udara. Sedangkan untuk lampu utama tidak mengalami ubahan apapun. Untuk bagian belakang perbedaan yang terlihat adalah lampu belakang yang bernuansa gelap, kehadiran lip spoiler, dan penggunaan knalpot sebanyak 4 unit yang membuat mobil ini tampak lebih sporty. Pelek berukuran 20 inci juga hadir dengan desain baru. Konsumen E63 S bisa memilih tiga warna baru, yakni Graphite Greey Metallic, Cirrus Silver Metallic, dan Birilliant Blue Magno.

Bagian dalam mobil ini memiliki desain yang kurang-lebih sama dengan E-Class reguler. Ini berarti sedan kencang ini mendapatkan sistem hiburan MBUX yang sudah di-upgrade. Satu elemen yang berbeda adalah setir khas AMG Performance. Menariknya, roda kemudi yang sudah dilengkapi dengan sistem penghangat ini memiliki tiga bahan pelapis yang bisa dipilih oleh konsumen sesuai dengan selera, yaitu kulit, microfiber Dinamica, dan kombinasi dua material tersebut. 

Sayangnya, untuk mesinnya tidak mengalami perubahan apapun. Ini artinya mobil eksekutif sport ini masih menggendong jantung mekanis V8 berkapaistas 4.000 cc yang dilengkapi dengan turbocharged kembar. Tenaga yang disemburkan adalah 603 hp dan torsi 850 Nm. Transmisi yang digunakan adalah otomatis AMG Speedshift DCT 9-percepatan. Untuk peformanya mobil ini mampu mencapai kecepatan 100 km/jam dari keadaan diam dalam waktu 3,3 detik untuk versi sedan dan 3,4 detik untuk versi wagon.

Photos: Motor 1


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Rider
Rider
ZonaVanza
Zonavanza
Otowheel
Otowheel

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter