logo

bg-h4-whiteKolumnis


Minggu, 19 Jan 2020 | 19:56

Mercedes-AMG GLA35 4MATIC 2021 Membawa Mesin Bertenaga 302 HP

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Setelah memperkenalkan generasi terbaru GLA, tak perlu waktu lama untuk Mercedes menampilkan varian kencangnya, yakni Mercedes-AMG GLA35 4MATIC. Crossover kompak ini merupakan mobil ketujuh Mercedes yang menjadi anggota keluarga ‘35’ setelah A35, A35 Sedan, A35 Sedan L yang khusus untuk pasar Cina, CLA35, CLA 35 Shooting Brake, dan GLB35. 

Tentu saja desainer Mercedes melakukan beberapa perubahan pada model AMG ini agar mudah dibedakan antara GLA biasa dengan GLA yang sporty. Pada bagian depannya perubahan yang paling terlihat adalah penggunaan gril Panamericana berupa garis-garis vertikal yang merupakan ciri khas lineup AMG terkini. Saluran udara pada bagian bumper depan juga dimodifikasi sehingga membuat crossover ini tampak lebih sporty. 

Pelek mobil juga turut mendapat motif baru yang menyerupai turbin dan hadir dalam ukuran 19 inci. Jika konsumen kurang menyukai dengan desain pelek tersebut, pihak Mercedes juga menyediakan pilihan desain lainnya berupa pelek palang lima dilabur warna Tantalum Grey dengan sentuhan akhir yang sangat berkilau. Pelek tersebut hadir dengan dua pilihan ukuran, yaitu 20 inci dan 21 inci. Dan untuk bagian belakangnya, GLA35 AMG ini hadir dengan spoiler yang lebih sporty dibandingkan dengan GLA biasa. Lalu juga ada saluran udara pada bumper belakang yang ditempatkan secara vertikal. Sepasang knalpot juga tetap ada tapi kini memiliki bentuk membulat dan tetap berlapiskan krom.

Sama seperti dengan GLA reguler, versi AMG ini juga memiliki panel instrument digital, lalu ada layar sentuh menampilkan berbagai fitur hiburan pada kokpit tengah yang menggunakan system terbaru MBUX. Sentuhan sporty juga dihadirkan pada interior mobil ini sesuai dengan tema yang diusung. Mulai dari setir palang tiga dengan bagian yang datar dan berlapiskan Nappa, jok bergaya mobil sport yang dlapisi kulit Artico yang dijahit khusus oleh manusia, cetakan jahitan pada jok dan sabuk pengaman juga diubah kini menjadi berwarna merah. 

GLA35 ini hadir dengan lima mode pengendaraan yang bias dipilih saat berkendara, yaitu Slippery, Comfort, Sport, Sport+, dan Individual. Lali juga ada AMG Dynamic yang terintgrasi dengan Dynamic Handling Control System, roda kemudi dengan rasio variable, system pengereman yang telah diupgrade, dan suspense khusus yang dikembangkan oleh pihak AMG sangat berguna ketika menikung denga kecepatan tinggi. Fitur AMG Ride Control yang merupakan sistem peredam adaptif dan ditawarkan sebagai pilihan tambahan alias opsional. 

Compact crossover ini datang menggendong mesin bensin 4 silinder berkapasitas 2.000 cc turbocharged sehingga mampu menyemburkan tenaga 302 hp dan torsi sebesar 400 Nm. Jantung mekanis tersebut dipasangkan dengan transmisi otomatis kopling ganda AMG Speedshift DCT 8G dengan 8-percepatan. Gearbox tersebut memiliki mode manual dan langsung menyalurkan tenaga ke-empat roda. Berkat adanya fitur Launch Control, AMG GLA35 ini mampu mencapai kecepatan 100 km/jam dari keadaan diam dalam waktu 5,1 detik. Sedangkan untuk kecepatan maksimalnya dibatasi secara elektronik diangka 250 km/jam. 

Photos: Carscoops


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Dhika
Dhika
Rider
Rider
ZonaVanza
Zonavanza
Mr. OtoMen
Mr. Otome

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter