logo

bg-h4-whiteKolumnis


Minggu, 19 Jan 2020 | 16:06

Mercedes GLA 2021 Semakin Trendi.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Mercedes baru saja memperkenalkan generasi terbaru dari small crossover andalannya, GLA. Mobil yang memasuki generasi kedua ini nantinya akan menghadapi persaingan yang cukup ketat dari para rivalnya, seperti Audi Q3, BMW X1, sampai Ford Focus Active. Dibandingkan dengan generasi terdahulu, Mercedes GLA baru ini terlihat lebih trendi dan gaul.

Jika GLA generasi pertama mobil ini terlihat kaku dan konservatif, maka pada generasi terbaru ini desainer Mercedes memberikan sentuhan desain yang lebih membulat dipadukan dengan kemewahan dan elegan khas Mercedes. Lampu utamanya hadir dengan bentuk lonjong dan memiliki sepasang LED Daytime Running Lights yang ditempatkan pada bagian bawah dan atas. Sepertinya ini menjadi ciri khas lineup baru Mercedes untuk 2020. Lampu belakangnya memiliki desain yang hampir sama dengan Mercedes CLA generasi terakhir tapi mempunyai motif yang berbeda. Untuk menambah kesan gagah ditambahkan skid plate berwarna silver pada bagian depan dan belakang. Dan untuk dimensinya adalah 4.410 mm untuk panjang, 1.834 mm untuk lebar, 1.611 mm untuk tinggi, dan 2.729 mm untuk jarak sumbu roda.

Kabin GLA baru ini memperlihatkan ciri khas Mercedes berupa sepasang layar berukuran 7 inci (terdapat pilihan 10,25 inci) yang menjalankan sistem terbaru, MBUX. Selain itu juga terdapat fitur lainnya, seperti head-up display, sistem navigasi satelit dengan augmented reality, voice control, dan masih banyak lagi. Sementara itu untuk fitur asisten pengemudinya terdiri dari Active Distance Assist DISTRONIC, Active Steering Assist, Active Speed Limit Assist, Evasive Steering Assist, Active Lane Keeping Assist, Active Blind Spot Assist, Active Brake Assist dengan cross-traffic function, dan PRE-SAFE Plus System. Mercedes GLA ini sudah menggunakan sistem penggerak all-wheel-drive khas Mercedes, 4MATIC. Ini berarti pembeli GLA akan mendapatkan paket Off Road Engineering dan tambahan mode pengendaraan sebagai kelengkapan standar. 

Untuk pasar Amerika Serikat (AS), konsumen disana akan mendapatkan varian GLA250 dan GLA250 4 MATIC yang menggendong jeroan 4 silinder berkapasitas 2.000 cc bertenaga 220 hp dan torsi 350 Nm. Jantung mekanis tersebut dipasangkan dengan transmisi otomatis 8-percepatan. Sedangkan unutk konsumen Eropa harus puas dengan pilihan yang lebih kecil, yakni GLA200 yang mempunyai jantung mekanis berkapasitas 1.330 cc 4 silinder bertenaga 160 hp dan torsi 250 Nm. Sayangnya untuk pilihan mesin diesel belum diumumkan. 

Photos: Carscoops


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Dhika
Dhika
Rider
Rider
ZonaVanza
Zonavanza
Mr. OtoMen
Mr. Otome

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter