logo

bg-h4-whiteKolumnis


Minggu, 06 Oct 2019 | 08:30

Mercedes-AMG GLC 2020 Hadir dengan Dua Pilihan Mesin.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Tak perlu waktu lama buat Mercedex untuk memperkenalkan varian kencang dari GLC yang baru saja mendapatkan facelift. Ya, produsen mobil asal Jerman itu memperkenalkan versi AMG-nya. Dari sisi visual, terjadi perubahan yang tidak terlalu signifikan tapi dapat dilihat dengan jelas tanpa harus diteliti. Seperti Mercedes-AMG lainnya, mobil ini juga hadir dengan gril Panamericana dengan motif garis-garis vertikal. Bumper depan jufga didesain ulang sehingga terlihat lebih agresif. Sementara bagian belakangnya terdapat tambahan spoiler belakang dan knalpot berbentuk trapesium dengan jumlah 4 unit. Menariknya kini terdapat opsional untuk pelek dengan ukuran 21 inci.

Masuk ke dalam kabinnya, terdapat setir palang tiga khas AMG dengan tombol pengoperasian. Sistem hiburan khas Mercedes, MBUX juga hadir melalui layar sentuh berukuran 12,3 inci. Perubahan lainnya meliputi jok bergaya sport dan trim aluminium. Kini semua varian GLC mendapatkan fitur locking differential yang dikendalikan secara elektronik. Dan terdapat tambahan mode pengendaraan, yaitu Slippery. Fitur khas AMG, yaitu AMG Dynamics memiliki setting Basic, Advance, Pro dan Master (khusus untuk model S).

Untuk pilihan mesin terdapat dua pilihan. Yang pertama adalah V6 berkapasitas 3.000 cc dilengkapi dengan turbo ganda sehingga mampu menghasilkan tenaga 385 hp dan torsi 520 Nm. Transmisi yang digunakan adalah otomatis 9-percepatan. Mesin ini sanggup membawa mobil berlari hingga 100 km/jam dalam waktu 4,7 detik dan kecepatan maksimumnya hanya 250 km/jam. Pilihan kedua adalah dapur pacu dengan kapasitas 4.000 cc V8 dilengkapi dengan turbo kembar menghasilkan tenaga 469 hp dan torsi sebesar 650 Nm. Mobil ini mampu mencapai kecepatan 100 km/jam dalam waktu 4 detik. Jika tenaga mobil yang dihasilkan masih kurang, pihak Mercedes mengeluarkan seri S. Untuk varian tersebut, insinyur Mercedes melakukan tuning ulang sehingga tenaga yang disemburkan lebih besar, yakni 503 hp dan torsi 700 Nm. Untuk tipe S ini mampu mencapai kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 3,8 detik.

Photos: Carscoops


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Dhika
Dhika
Rider
Rider
Mr. OtoMen
Mr. Otome
Otowheel
Otowheel

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter