logo

bg-h4-whiteKolumnis


Minggu, 29 Sep 2019 | 19:12

Mercedes GLC Coupe 2020 Lebih Sporty dan Lebih Bertenaga

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Tak perlu waktu lama untuk Mercedes memperkenalkan facelift dari GLC Coupe karena sebelumnya mereka sudah menampilkan GLC facelift. Karena ini hanya facelift, jadi perubahan yang terjadi tak terlalu banyak. Apalagi ini adalah GLC Coupe yang dibangun dengan basis GLC sehingga kedua mobil tersebut juga memiliki tampang yang mirip. Pada bagian depannya terlihat GLC Coupe menggunakan model lampu yang sama dengan GLC. Tapi untuk gril, GLC Coupe hanya tersedia dalam bentuk berupa sepasang garis horizontal yang mengapit logo three-pointed-star dan motif berupa titik-titik berlapiskan krom. Bumper depan juga mendapatkan desain baru sehingga GLC Coupe terlihat lebih sporty. Bagian belakangnya terdapat lampu belakang LED dengan motif ala mobil-mobil Mercedes kekinian, Uniknya, tepat di atas lampu belakang ditambahkan aksen krom.

Hal baru yang bisa ditemukan pada bagian dalam GLC Coupe, antara lain setir palang tiga dengan desain dan tombol-tombol pengoperasian baru. Kenob untuk mengakses menu-menu sistem hiburan diganti dengan touchpad. Pada bagian kokpit tengah terdapat layar sentuh yang menampilkan berbagai fitur (termasuk MBUX) dengan ukuran 10,25 inci. Di belakang setir terdapat panel instrumen digital dengan ukuran 12,3 inci.

Fitur-fitur baru juga disematkan ke dalam badan GLC Coupe, seperti Exit Warning, Emergency Corridor, dan Tail-End-of-Traffic-Jam. Sayangnya belum ada penjelasan dari Mercedes mengenai fitur tersebut. Buat yang hobi menarik beban dengan mobil, GLC Coupe sudah dilengkapi dengan Trailer Maneuvering Assist yang siap membantu pengemudi ketika akan 'menggandeng' beban. Sistem ini menggunakan sensor pada ball head dan terdapat bola magnetik yang akan menghitung sudut yang tepat. Selain itu fitur ini menggunakan kamera 360 derajat yang akan membuat pekerjaan menyambungkan beban dengan mobil semakin mudah.

Untuk pasar Amerika Serikat, GLC Coupe ditawarkan dengan mesin bensin berkapasitas 2.000 cc 4 silinder turbocharged yang sudah di-upgrade menghasilkan tenaga 255 hp dan torsi 370 Nm. Sedangkan untuk konsumen Eropa akan mendapatkan unit mesin yang sama tapi memiliki dua tenaga yang berbeda, yaitu 194 hp dan 255 hp. Untuk mesin diesel, terdapat varian GLC 200d 4MATIC yang bertenaga 161 hp dan torsi 360 Nm. Pilihan kedua adalah GLC 220d 4MATIC bertenaga 191 hp dan torsi 400 Nm. Dan pilihan yang terakhir adalah GLC 300d 4MATIC bertenaga 241 hp dan torsi 500 Nm. 

Photos: Carscoops


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Dhika
Dhika
Rider
Rider
Mr. OtoMen
Mr. Otome
Otowheel
Otowheel

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter