logo

bg-h4-whiteKolumnis


Minggu, 10 Feb 2019 | 21:12

Mercedes V-Class 2019 Hadir Lebih Elegan.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Kiprah Mercedes di Indonesia lebih dikenal sebagai penghasil SUV, sedan, dan mobil sport mewah. Hanya sedikit orang yang tahu kalau pabrikan mobil yang berkantor pusat di Stuttgart ini juga memproduksi van mewah, yaitu V-Class. Meskipun V-Class juga dijual di Tanah Air tapi pamornya masih kalah dibandingkan dengan MPV mewah asal Jepang, yaitu Toyota Alphard dan Toyota Vellfire. Padahal Mercedes V-Class juga tampil tak kalah mewah.

Dan baru-baru ini Mercedes menyegarkan tampilan V-Class setelah berkarir selama lima tahun di pasar global. Karena ini hanya facelift, maka perubahannya juga tidak signifikan. Lampu utamanya didesain ulang sehingga kini mempunyai LED Daytime Running Lights diantara lampu utama dan lampu sein. Bumper depan juga mendapat desain baru. Bagi konsumen yang memilihi varian AMG Line, akan mendapatkan motif pin krom pada bagian gril layaknya mobil Mercedes lainnya. MPV mewah ini juga mendapat pilihan warna baru, yaitu Graphite Grey Metallic dan Hyacinth Red Metallic. Pelek mobil juga mendapatkan motif baru agar mobil tampil lebih mewah.  

Untuk bagian dalamnya hampir tidak ada perubahan, kecuali kisi-kisi AC yang kini hadir dengan motif turbin. Trim warna pada interior juga turut mendapat pambaruan dimana kini tersedia kulit Tartufo Nappa. Sedangkan untuk kulit Lugano dan Nappa tersedia dalam warna hitam dan Silk Beige.

Sistem keselamatan juga disematkan ke dalam badan V-Class ini, seperti Crosswind Assist, Attention Assist, Active Brake Assist, Highbeam Assist Plus (fitur ini menjadi kelengkapan standar untuk pasar Inggris), dan masih banyak lagi. V-Class 2019 ini dibekali dengan jantung mekanis diesel OM 654 4 silinder (V300d). Tenaga yang dihasilkan adalah 236 hp dan torsi 500 Nm. Peforma mobil ini mampu mencapai kecepatan 100 km/jam dari keadaan diam dalam waktu 7,9 detik dan kecepatan maksimumnya mencapai 221 km/jam. Mesin tersebut dipasangkan dengan transmisi otomatis 9-percepatan (9G-TRONIC).

Facelift ini tidak hanya untuk V-Class biasa, tapi juga untuk varian camper dan leisure, yaitu Marco Polo dan Marco Polo Horizon.


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


Rilis
Rilis
ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. Otome
Otowheel
Otowheel
SW218
Sw218

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter