logo

bg-h4-whiteKolumnis

Minggu, 15 Apr 2018 | 15:19

Mazda 6 Wagon 2018 Dapatkan Mesin Baru

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Setelah pada ajang LA Auto Show 2017 silam Mazda memperkenalkan facelift 6 versi sedan, maka kini giliran versi wagon yang mendapat penyegaran. Penyempurnaan yang dilakukan pada sektor desain eksterior yang lebih elegan, interior yang dipenuhi material berkualitas tinggi, dan mesin yang lebih bertenaga dan lebih efisien.

Anda perlu melihatnya dengan cermat untuk membedakan antara Mazda 6 model 2017 dengan 2018. Pada bagian depannya desainer Mazda melakukan sedikit modifikasi pada lampu utama. Motif gril juga berubah dan kini dilapisi oleh krom untuk memberikan kesan mewah. Lis krom yang pada 6 generasi sekarang berakhir pada bagian samping lampu utama, sekarang berubah di bawah lampu utama. Lampu belakang juga turut didesain ulang agar terlihat lebih segar.

Untuk interiornya, Mazda 6 Wagon ini hadir dengan sentuhan kulit Nappa pada interiornya, UltraSuede, dan trim kayu Sen. Agar lebih ergonomis pihak Mazda telah mendesain ulang seluruh jok nya. Untuk fitur hiburannya akan ditampilkan melalui layar berukuran 8 inci yang ada di kokpit tengah. Sementara itu di belakang setir terdapat panel instrumen berukuran 7 inci.

Insinyur Mazda melakukan penyempurnaan pada sektor suspensi mobil dimana kini menggunakan peredam baru dan stabilizer yang menempel pada bushing. Pihak Mazda mengatakan bahwa dengan perubahan ini bisa membuat pengendaraan semakin lembut. Sasis mobil juga disetel ulang agar mendapatkan kesimbangan antara handling, pengendaraan, dan NVH (kebisingan, getaran, dan harshness).

Sektor sistem keselamatan, kini Mazda 6 Wagon baru hadir dengan sepaket i-ACTIVSENSE yang terdiri dari Mazda Radar Cruise Control yang sekarang dapat bekerja pada semua kecepatan, dan 360 View Monitor yang menggunakan empat unit kamera untuk memperlihatkan keadaan mobil dari semua sisi.

Mazda 6 Wagon 2018 ini ditenagai oleh mesin bensin dan diesel. Untuk mesin bensin ada pilihan SkyActiv-G berkapasitas 2.000 cc yang memiliki dua pilihan tenaga, yakni 145 hp dan 165 hp. Untuk varian teratasnya adalah SkyActiv-G berkubikasi 2.500 cc yang dapat menghasilkan tenaga 194 hp dengan torsi 258 Nm. Bagi penggemar diesel, terdapat dapur pacu SkyActiv-D berkapasitas 2.200 cc dan mempunyai dua pilihan tenaga. Pilihan pertama bertenaga 150 hp dengan torsi 380 Nm dan 184 hp dengan torsi 445 Nm.

Foto: Carscoops

Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
Dhika
Dhika
OtoXplore
Otoxplore
Rilis
Rilis
Mr. OtoMen
Mr. Otome
SW218
Sw218
Jusripulubuhu
Jusripulu

Video

Top Artikel Kolumnis

img1
Minggu, 15 Apr 2018 - 18:45 wib
Soerobojo Cub Day 2018 Pestanya Classic Cub Series
img1
Selasa, 17 Apr 2018 - 09:00 wib
Cara Mudah Biar Mobil Gak jadi Sarang Tikus
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter