logo

bg-h4-whiteKolumnis

Minggu, 05 Nov 2017 | 15:16

Mazda Vision Coupe Concept Perlihatkan Kodo Design Terbaru

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Selain memperkenalkan Kai Concept yang dikabarkan adalah preview dari generasi terbaru hatchback andalan mereka, 3 (Axela untuk pasar Jepang), Mazda juga menampilkan mobil konsep yang tak kalah mentereng. Nama mobil konsep berkelir abu-abu ini adalah Vision Coupe Concept.

Sepertinya ini adalah kelanjutan dari RX-Vision Concept yang memulai debutnya pada pameran yang sama dua tahun lalu. Ini terlihat dari desain eksterior dan dimensi yang terlihat hampir sama. Perbedaan yang mencolok adalah jika RX-Vision adalah coupe sejati, maka Vision Coupe adalah coupe dengan empat pintu yang sedang tren di dunia permobilan.

Bahasa desain Kodo tetap diusung oleh desainer Mazda dalam membuat mobil konsep ini. Tapi bahasa Kodo yang terlihat ini adalah versi yang terbaru dan kemungkinan akan diimplementasikan pada mobil-mobil terbaru Mazda nantinya. Lampu utamanya berbentuk bulat sipit ‘ditemani’ oleh LED Daytime Running Lights yang disatukan dengan lampu sein berupa garis tipis yang memanjang dari lampu utama sampai gril. Gril berbentuk trapesium yang kerap kita lihat pada model-model Mazda sekarang dipertahankan oleh produsen mobil tersebut.

Bagian belakang mobil juga hanya terlihat sepasang lampu rem yang membulat dan lampu sein berupa garis tipis horizontal. Secara keseluruhan desain Vision Coupe Concept ini minimalis dan simpel. Anda tidak akan melihat garis-garis pahatan tegas.

Untuk interiornya, Mazda menggunakan konsep arsitektur tradisional Jepang yang bernama ‘ma’. Tujuannya agar tercipta kabin mobil yang lapang dan fungsional meskipun ini adalah spesies mobil sport. Desainer Mazda mencoba menggabungkan elemen klasik berupa panel instrumen yang membulat dengan elemen modern yang terlihat dari layar navigasi pada kokpit tengah.

Pertanyaan yang dilontarkan oleh beberapa media adalah apakah Vision Coupe ini adalah preview dari RX-9 yang selama ini ditunggu-tunggu? Sekali lagi pihak Mazda belum mau berkomentar. 

Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. Otome
SW218
Sw218
Rilis
Rilis
Jusripulubuhu
Jusripulu
Cah Bagus
Cah Bagus

Video

Top Artikel Kolumnis

img1
Senin, 19 Feb 2018 - 21:49 wib
Vlog: Cara Setting Dashboard Yamaha Vixion R
img1
Rabu, 14 Feb 2018 - 10:47 wib
Intip Bentuk HOnda Scoopy Versi 2018
img1
Minggu, 18 Feb 2018 - 22:42 wib
Kia Ceed 2019 Hadir dengan Fitur Otonom Level 2
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter