logo

bg-h4-whiteKolumnis


Kamis, 16 Jul 2020 | 23:04

Lexus LS 2021 Tingkatkan Fitur dan Kenyamanan

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Divisi mobil mewah Toyota, Lexus, baru saja memperkenalkan facelift dari sedan paling mewahnya, LS. Sepertinya ini dilakukan dalam rangka penyambutan generasi terbaru Mercedes S-Class yang tampaknya sebentar lagi juga akan diperkenalkan. Pihak Lexus lebih memilih meluncurkan lebih awal dibandingkan menunggu teknologi apa yang disematkan ke dalam tubuh rivalnya tersebut. Memang pada segmen inis elain penampilan yang cantik dan elegan, juga harus dilengkapi dengan 'inner beauty' berupa fitur dan teknologi yang canggih. Jadi, LS facelift ini dikatakan hadir dengan perbaikan pada desain eksterior, interior, penambahan fitur, dan tentu saja diklaim lebih nyaman.

Sebenarnya tampilan eksterior generasi terakhir LS masih terlihat modern sampai saat ini. Tapi namanya facelift tentu harus ada perubahan walaupun bersifat minor. Pada bagian moncong, lampu utama Lexus LS didesain ulang. Lampu LED Daytime Running Lights juga hadir dengan bentuk baru yang menyerupai huruf 'L' atau tanda checklist. Saluran udara yang berada di bawah lampu depan sekarang memiliki dimensi yang sedikit lebih kecil dibandingkan generasi sebelumnya. Sementara itu untuk gril tidak mengalami perubahan sama sekali. Begitu juga pada bagian belakangnya.

https://www.carscoops.com/wp-content/uploads/2020/07/2021-Lexus-LS-facelift-20.jpg

Beralih ke dalam sedan mewah ini. Tim desainer Lexus menawarkan trim baru yang bernama Nishijin dan Baku yang mengkombinasikan brokat Nashijin dengan dekorasi yang beraksen logam. Untuk meningkatkan kenyamanan pada jok, pihak pabrikan menambahkan cetakan jahitan yang lebih dalam, dan bantalan pada bagian bawah jok mempunyai urethane yang lebih empuk sehingga jok pada mobil ini lebih lembut. Pada kokpit tengah kini bertengger layar sentuh berukuran 12,3 inci yang akan menamppilkan berbagai fitur hiburan dan mobil lainnya. Tak lupa sistem pada mobil ini juga sudah mendukung Android Auto dan Apple CarPlay.

https://www.carscoops.com/wp-content/uploads/2020/07/2021-Lexus-LS-facelift-8.jpg

Kesenyapan kabin untuk sedan mewah merupakan hal yang penting. Oleh karean itu Lexus juga melakukan perbaikan pada sektor ini. Pada generasi yang sekarang dijual, insinyur Lexus membenamkan Active Noise Control dan Engine Sound Enhancement untuk membuat kabin lebih hening. Dan pada LS Hybrid 2021, pihak pabrikan menambah level kesenyapan dengan cara menurunkan putaran mesin maksimum ketika mesin mulai berakselarasi.

Salah satu fitur menarik yang baru disematkan ke dalam tubuh sedan empat pintu ini adalah sistem asisten pengemudi yang didukung oleh teknologi Artificial Intelligent (AI). Sistem ini nantinya mampu menjaga mobil pada jalurnya, menjaga jarak dengan kendaraan lainnya, dan mendahului kendaraan lain. Sistem ini untuk pertama kalinya akan diperkenalkan di Jepang dan baru diikuti di negara lainnya. Lalu ada Advanced Park yang akan memarkir mobil secara otomatis memanfaatkan kamera dan sensor ultrasonik.

Photos: Carscoops


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
ZonaVanza
Zonavanza
Rider
Rider
Otowheel
Otowheel

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter