logo

bg-h4-whiteKolumnis


Rabu, 15 Jan 2020 | 22:44

Lexus UX300e 2021 adalah Mobil Listrik Pertama dari Brand Mewah Jepang.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Lexus akhirnya memperkenalkan mobil listrik pertamanya, UX300e. Memang ini bukanlah mobil yang benar-benar baru tapi berbasiskan pada crossover kompak terbaru mereka, seri UX. Tapi setidaknya brand mewah asal Jepang ini tidak lagi tertinggal dalam membuat mobil listrik secara massal. Lalu apa yang membedakan UX300e ini dengan mobil full-electric lainnya?

Secara desain eksterior memang tidak ada bedanya antara UX bermesin bensin dengan UX bertenaga listrik. Bahkan desainer Lexus membiarkan gril konvensional tetap hadir pada mobil ramah lingkungan ini. Mungkin agar terlihat berbeda dengan mobil listrik pada umumnya yang menghilangkan gril radiator tersebut. Satu hal yang membedakannya adalah hadirnya tulisan 'electric' pada masing-masing pintu belakang.

Mobil ini hadir dengan mode pengendaraan yang bernama Drive Mode Select yang dikembangkan sesuai dengan keinginan pengemudi dalam mengendarai mobil listrik. Tak hanya itu saja, UX300e juga hadir dengan sistem rem regeneratif dengan 4 level yang membantu dalam efisiensi penggunaan baterai. Insinyur Lexus membenamkan sistem Active Sound Control (ASC) yang memberikan pengalaman berkendara yang alami dengan memproduksi suara yang baik.

Crossover ini mempunyai sebuah aplikasi khusus yang memungkinkan penggunanya memantau progres pengisian ulang baterai dan sisa jarak tempuh berdasarkan persentase sisa baterai melalui ponsel. Tak hanya itu saja, aplikasi tersebut juga bisa menginformasikan ketika baterai mobil sudah dalam keadaan penuh ketika di-charge, melakukan penjadwalan pengisian ulang baterai untuk perjalanan selanjutnya, sampai pengaktifan beberapa fitur standar mobil.

Untuk tenaga penggeraknya, Lexus mengandalkan motor listrik yang dilatakkan pada gardan depan dengan tenaga 201 hp. Baterai yang digunakan adalah lithium-ion berkekuatan 54,3 kWh dengan jarak tempuh sejauh 400 km.

Photos: Carscoops


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Dhika
Dhika
Rider
Rider
ZonaVanza
Zonavanza
Mr. OtoMen
Mr. Otome

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter