logo

bg-h4-whiteKolumnis


Selasa, 14 Jan 2020 | 22:37

Lexus LC500 Convertible 2021 Siap Terjun ke Segmen Cabriolet Mewah.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Berbicara mengenai mobil mewah tak melulu identik dengan sedan empat pintu atau SUV. Karena kini mobil convertible mewah juga mulai digandrungi lagi. Oleh karena itu divisi mobil mewah Toyota, Lexus kembali meramaikan segmen tersebut lewat mobil terbarunya, LC500 Convertible 2021. Sejatinya ini adalah LC500 yang atapnya dipotong.

Tak heran jika mobil ini memiliki tampang yang mirip dengan versi coupe. Tapi desainer Lexus melakukan perubahan sedikit pada bagian belakang mobil yang sekarang mempuntai cover tonneau baru dan terdapat lampu rem ketiga dengan bentuk yang apik. Pengemudi bisa melakukan buka atau tutup atap mobil sembari berkendara asal kecepatannya tidak lebih dari 50 km/jam. Berbicara mengenai atap, atap mobil ini yang termasuk golongan softtop ini membutuhkan waktu sekitar 15 sampai 16 detik untuk membuka atau menutup.

Seperti mobil dengan atap terbuka lainnya, mobil dua pintu ini juga dilengkapi dengan sistem pendingin dan penghangat yang sangat berguna untuk pengemudi dan penumpang. Fitur tersebut bernama Lexus Climate Concierge dengan Upper Body Heating dimana sistem tersebut secara otomatis menyesuaikan sistem climate control, sistem penghangat pada kursi, leher pengemudi, dan roda kemudi. Tentu saja sistem tersebut berguna untuk memastikan pengemudi dan penumpang nyaman saat berkendara dengan kondisi atap terbuka atau tertutup. Untuk mengurangi suara angin, insinyur Lexus membuat beltline dan molding bagian belakang. Selain itu juga terdapat deflektor angin transparan.

Interiornya, terdapat aksen Alcantara dan kulit, pedal alloy, dan sistem pencahayaan interior khas mobil mewah. Pada bagian kokpit tengah terdapat layar sentuh berukuran 10,3 inci yang sudah mendukung sistem Amazon Alexa, Android Auto, dan Apple CarPlay. Sedangkan untuk sistem keselamatannya, LC500 Convertible ini sudah dilengkapi dengan paket Lexus Safety System+ sebagai kelengkapan standar. Sistem tersebut terdiri dari Pre-Collision System dengan Pedestrian Detection, Lane Departure Alert dengan Lane Keep Assist, All-Speed Dynamic Radar Cruise Control, Intelligent High Beam Headlights, dan Blind Spot Monitor dengan Rear Cross-Traffic Alert.

Lexus LC500 Convertible ini menggendong jantung mekanis berkapasitas 5.000 cc V8 bertenaga 471 hp dan torsi 539 Nm. Transmisi yang digunakan adalah otomatis 10-percepatan.

Photos: Carscoops

 


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Dhika
Dhika
Rider
Rider
ZonaVanza
Zonavanza
Mr. OtoMen
Mr. Otome

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter