logo

bg-h4-whiteKolumnis


Senin, 13 Jan 2020 | 22:42

Lexus LF-30 Concept Menggunakan Motor Listrik di Dalam Roda.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Mobil listrik sepertinya saat ini memang sedang digandrungi dan menjadi solusi yang tepat untuk menekan polusi dunia dan semakin menipisnya cadangan minyak dunia. Dan merk mobil mewah Toyota, Lexus, memperkenalkan mobil konsep terbarunya yang bertenaga listrik dengan nama LF-30. Tentu ini bukan mobil listrik biasa seperti yang sudah dipasarkan. Lexus melakukan gebrakan inovasi pada LF-30 Concept ini.

Lalu apa inovasi yang ditampilkan oleh Lexus melalui LF-30 Concept ini? Jika biasanya motor listrik diletakkan pada axle atau gardan mobil, maka pada mobil konsep ini motor listriknya dibenamkan di dalam roda. Dengan motor listrik di dalam roda akan membuat pengendalian mobil ini sangat baik. Selain itu mobil ini bisa menjadi penggerak roda depan, penggerak roda belakang, dan semua roda sesuai dengan kondisi pengendaraan dan jalanan yang dilewati. Mobil konsep ini menggunakan empat unit motor listrik dengan total tenaga mencapai 536 hp. Tak hanya itu saja, LF-30 sudah mengadopsi sistem pengisian ulang baterai tanpa kabel alias wireless, dan paket sistem otonom lengkap dengan Parking Assist.

Untuk soal desain eksterior, mobil ini tampil dengan desain sangat futuristik. Bagian depannya dihiasi dengan lampu LED berdesain tipis dari bagian atas sampai bagian bawah. Anda tidak akan menemukan gril khas Lexus yang berukuran raksasa. Tapi pada mobil konsep ini Anda akan melihat tiruan dari gril tersebut. Masuk ke bagian interiornya, Anda akan melihat desain kabin yang sangat futuristik khas mobil konsep pada umumnya. Uniknya, terdapat fitur Artificial Muscle Technology pada kursi mobil ini. Dan untuk sistem audionya buatan Mark Levinson.

Photos: Carscoops


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Dhika
Dhika
Rider
Rider
ZonaVanza
Zonavanza
Mr. OtoMen
Mr. Otome

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter