logo

bg-h4-whiteKolumnis


Minggu, 02 Aug 2020 | 22:15

Lamborghini Sian Roadster 2021. Roadster Eksotis yang Sudah Ludes Terjual.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Tak lengkap rasanya buat Lamborghini jika memperkenalkan lineup terbarunya hanya tersedia dalam versi coupe. Model atap terbuka alias roadster juga harus diperkenalkan ke khalayak ramai. Dan itu juga berlaku untuk hypercar terbarunya yang diperkanalkan pada 2019 silam, yakni Sian. Ya, baru-baru ini pabrikan mobil asal Italia tersebut memperkenalkan Sian Roadster dengan atap yang dapat dibuka-tutup. Tentu bagi yang lebih suka berkendara dengan atap terbuka menggunakan hypercar ini adalah salah satu mobil yang patut dipertimbangkan.

Secara desain eksterior jika kita lihat secara sekilas, maka Sian Roadster ini terlihat sama dengan versi coupe. Ini berarti wajah sangar yang ada pada versi atap tertutup masih terlihat pada versi atap terbuka ini. Selain itu juga ada desain khas Lamborghini Countach yang legendaris tersebut berupa garis desain Periscopio. Pada bagian belakangnya terdapat 6 unit lampu LED berbentuk heksagonal dan ditemani oleh sepasang knalpot ala mobil sport. Masih di bagian belakang, Sian Roadster ini hadir dengan sepasang spoiler belakang yang aerodinamis. 

Mobil dua pintu ini dilengkapi dengan fan yang terbuat dari material yang sensitif terhadap suhu panas ruang mesin. Fan akan otomatis menyala jika mendeteksi peningkatan suhu pada ruang mesin. Hal yang paling inovatif adalah penggunaan superkapasitor menggantikan lithum-ion. Pihak pabrikan mengkaim bahwa siperkapasitor tersebut jauh lebih bertenaga dibandingkan litium ion. Total bobot superkapasitor dan sistem motor listrik hanya 34 kg. Ini menyebabkan rasio weight to power hanya 2 kg/hp. Kelebihan lainnya mengapa produsen mobil asal Italia ini lebih memilih superkapasitor adalah baterai bisa diisi ulang atau dilepas pada saat isi ulang menggunakan tenaga yang sama. 

Untuk mesinnya, Lambo Sian mendapatkan jeroan V12 berkapasitas 6.500 cc tanpa turbo alias naturally-aspirated. Jantung mekanis tersebut dipasangkan dengan Dapur pacu mobil ini dikombinasikan oleh motor listrik berkekuatan 48 Volt. Total tenaga yang disemburkan oleh mobil ini adalah 807 hp. Mobil ini diklaim mampu mencapai kecepatan 100 km/jam dari keadaan diam dalam waktu 2,9 detik dan kecepatan maksimalnya adalah 350 km/jam. 

Lamborghini Sian Roadster 2021 ini hanya dibuat sebanyak 19 unit. Tapi sayangnya, mobil ini sudah ludes terjual. 

Photos: Carscoops


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
ZonaVanza
Zonavanza
Rider
Rider
Otowheel
Otowheel

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter