logo

bg-h4-whiteKolumnis


Sabtu, 09 Feb 2019 | 20:54

Lamborghini Huracan 2020 Dapatkan Fitur Canggih dan Varian EVO.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Pabrikan mobil super asal Italia, Lamborghini, merilis penyegaran dari mid-size supercar andalannya, Huracan. Kini Huracan terbaru mempunyai varian EVO yang sudah terintegrasi secara penuh dengan fitur Vehicle Dynamic Control System dan mempunyai sistem hiburan terbaru dengan fitur terkini. Perubahan pada desain eksterior juga dilakukan walaupun sifatnya hanya minor.

Pada bagian moncongnya, desainer Lamborghini mengubah bumper depan dan kini mempunyai bentuk yang menyerupai huruf ‘Y’. Untuk lampu utama tidak mengalami perubahan sama sekali. Dari bagian samping terdapat pelek baru dan saluran udara baru. Sedangkan untuk bagian belakangnya perubahan yang paling kentara adalah peletakkan sepasang knalpot yang kini berada di atas bumper belakang. Lampu belakang juga turut didesain ulang dengan bentuk menyerupai huruf ‘Y’. Tepat di bawah lampu terdapat gril dengan motif sarang tawon.

Kabin Huracan juga turut mendapat pembaruan. Beberapa elemennya dilapisi oleh Alcantara dan kulit. Pada bagian kokpit tengah terdapat layar sentuh berukuran 8,4 inci. Layar tersebut juga dapat dioperasikan melalui gestur tangan, dan terdapat fitur Apple CarPlay, sistem navigasi, radio satelit, hard disk dengan kapasitas besar, dan dua unit kamera untuk sistem telemetri juga tersedia sebagai opsional.

Dari sisi teknikal, Huracan EVO mempunyai fitur Lamborghini Dinamica Veicolo Integrata (LDVI), sistem yang membaca bagaimana mobil dikendalikan oleh pengemudi, lalu ada Rear Wheel Steering System, Four-Wheel Torque Vectoring System, suspensi aktif yang di-upgrade, sistem traksi terbaru, sistem penggerak semua roda terbaru, dan peningkatan pada respon roda kemudi.

Untuk dapur pacunya, masih mengandalkan jeroan V10 berkapasitas 5.200 cc naturally-aspirated dan telah dilakukan penyempurnaan oleh tim insinyur Lambo. Hasilnya tenaga yang disemburkan mengalami peningkatan menjadi 631 hp pada 8.000 rpm dan memiliki torsi sebesar 600 Nm. Mobil ini bisa melaju dari keadaan diam sampai 100 km/jam dalam waktu 2,9 detik dan mampu menggapai kecepatan 200 km/jam dari diam dalam waktu 9 detik. Dan untuk kecepatan maksimalnya adalah 325 km/jam.  


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


Rilis
Rilis
ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. Otome
Otowheel
Otowheel
SW218
Sw218

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter