logo

bg-h4-whiteKolumnis


Minggu, 06 Jan 2019 | 19:52

Skoda Kodiaq GT 2019. SUV-Coupe Pertama dari Ceko, Khusus untuk Pasar Cina

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Tren SUV-coupe sepertinya akan mengalami kenaikan tahun ini. Ini dikarenakan semakin banyaknya produsen mobil yang meluncurkan mobil dengan gaya seperti itu. Apalagi kini SUV-coupe tak hanya milik pabrikan mobil mewah saja. Tahun lalu Renault memperkenalkan mobil konsep Arkana yang kabarnya akan diproduksi massal tahun ini. Lalu Changan juga meluncurkan SUV-Coupe pertama dari Cina, CS85. Dan yang terbaru adalah Skoda.

Produsen mobil asal Ceko ini menggunakan basis SUV yang ada untuk menelurkan varian tambahan SUV-Coupe tersebut. Dinamakan Kodiaq GT, untuk sementara ini mobil ini hanya dijual secara eksklusif di Cina saja.

Sesuai dengan namanya, SUV-Coupe pertama dari Skoda ini memiliki tampilan yang sama persis dengan Kodiaq biasa. Tapi begitu kita melihatnya dari samping dan belakang langsung terlihat perbedaan dengan jelas. Pilar C pada Kodiaq GT ini memiliki garis yang lebih landai layaknya sebuah coupe. Ini membuat Kodiaq GT terlihat lebih dinamis dibandingkan dengan saudara kandungnya.

Bagian pintu bagasi dan bumper belakang didesain ulang untuk menyesuaikan dengan perubahan desain pada pilar C. Tak hanya itu, lampu belakang LED juga mendapat sedikit perubahan sehingga terlihat lebih simpel, dan lampu reflektor dan lampu kabut belakang kini hadir dengan bentuk garis horizontal tanpa jeda. Untuk menambah kesan sporty, pihak Skoda menambahkan sepasang knalpot.

Pabrikan yang tahun lalu dirumorkan akan masuk ke pasar Indonesia pada tahun 2019 ini, juga turut mengubah interior Kodiaq GT agar sesuai dengan tema sporty yang diusungnya. Untuk pengemudi dan penumpang depan disuguhi oleh jok bergaya sport dan berlapiskan kulit. Roda kemudi juga dibungkus dengan kulit dan bagian bawahnya terlihat rata ala mobil sport sungguhan.

Di belakang setirnya terdapat panel instrumen yang sudah menggunakan Virtual Cockpit. Sementara bagian kokpit tengah terdapat layar sentuh berdimensi besar untuk menampilkan berbagai sistem hiburan. Fitur yang disematkan cukup berlimpah, seperti Wi-Fi, MirrorLink, Apple CarPlay, Baidu’s Carlife, dan masih banyak lagi.


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


Rilis
Rilis
ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. Otome
Otowheel
Otowheel
SW218
Sw218

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter