logo

bg-h4-whiteKolumnis


Selasa, 01 Jan 2019 | 22:39

MG eZS 2019. SUV Elektrik Dengan Jarak Tempuh 428 KM

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Mendengar merk mobil bernama Morris Garages atau disingkat MG mungkin terdengar asing untuk kebanyakan orang Indonesia. Tidak heran karena pabrikan mobil asal Inggris ini tidak pernah menjual mobilnya secara resmi di Tanah Air. Dan sejak tahun 2005 MG sudah dimiliki oleh salah satu raksasa otomotif Cina, SAIC. Ya, karena keterpurukan dari MG Rover pada waktu itu SAIC memutuskan untuk menyelamatkan brand legendaris tersebut. Dan hasilnya sampai saat ini MG masih beroperasi. Produk mereka yang terbaru adalah MG eZS 2020.

Ya, mengikuti perkembangan zaman dimana mobil listrik semakin populer MG juga tak mau ketinggalan memperkenalkan mobil ramah lingkungan tersebut. MG eZS dikembangkan dengan basis ZS yang merupakan sebuah small SUV. Tidak ada perbedaan signifikan pada tampilan eksterior. Pihak pabrikan mempertahankan gril trapesium dengan motif titik-titik krom yang bisa ditemukan pada ZS reguler. Dan pada bagian lainnya terlihat sama persis dengan versi biasanya.

Perbedaan paling mencolok terjadi pada bagian dalamnya, terutama bagian kokpit tengah. Pada bagian tersebut tidak ada lagi tuas transmisi dengan gaya konvensional dan digantikan dengan tombol pengoperasian. Kenob berwarna silver berfungsi untuk mengakses menu-menu yang ada pada layar sentuh infotainment pada kokpit tengah.

Sayangnya pihak MG belum mengumumkan detil secara resmi mengenai berapa besar tenaga yang dikeluarkan oleh motor listrik. Tapi kabarnya motor listrik mampu menghasilkan tenaga sebesar 147 hp. Dan jika baterai terisi penuh, maka eZS ini bisa menjelajah sejauh 428 km. MG eZS 2020 ini rencananya akan diluncurkan tahun ini. Dan mobil ini tidak hanya dijual secara eksklusif di Cina, tapi juga di beberapa negara Eropa, Australia, sampai Thailand.


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Otowheel
Otowheel
ZonaVanza
Zonavanza
Rider
Rider

Video

Top Artikel Kolumnis

img1
Selasa, 19 Jan 2021 - 10:17 wib
Yamaha Luncurkan Tiga Warna Baru R15
img1
Rabu, 20 Jan 2021 - 12:25 wib
Deklarasikan ZX25R-Indonesia (ZRI)
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter