logo

bg-h4-whiteKolumnis


Sabtu, 30 Jun 2018 | 23:09

Maserati Levante Trofeo 2019. SUV Mewah Bermesin Ferrari

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Meskipun terlambat datang memasuki segmen crossover, tapi Maserati tidak telat untuk mengembangkan versi cepat dari crossover pertamanya, Levante. Mobil yang diberi nama Levante Trofeo ini ditugaskan untuk melawan BMW X5M, Mercedes-AMG GLE, Porsche Cayenne Turbo, sampai yang baru diperkenalkan, Jaguar F-Pace SVR.

Memang bukan hal yang mudah untuk menaklukan lawan-lawannya yang sudah mapan dan cukup dikenal di dunia. Oleh karena itu untuk menarik konsumen, pihak Maserati melakukan beberapa ubahan kosmetik agar Levante versi cepat ini hadir dengan wajah yang sesuai dengan tema sport yang diusungnya. Anda harus memperhatikannya secara teliti untuk menemukan perbedaan antara Levante biasa dengan Levante Trofeo.

Pada bagian depan, desainer Maserati mengimplementasikan lampu utama Full Matrix LED dengan LED Daytime Running Lights yang sedikit lebih panjang. Gril trapesiumnya masih terdiri dari delapan unit garis vertikal hadir dengan warna Piano Black. Saluran udaran juga kini hadir dengan ukuran yang lebih besar dan memiliki motif yang berbeda, yaitu sarang tawon. Ban berukuran 22 inci pada Levante Trofeo ini merupakan yang terbesar yang pernah digunakan oleh produsen mobil asal Italia ini. Untuk meyakinkan bahwa ini adalah Levante yang ganas, pihak Maserati mencamtumkan tulisan ‘Trofeo’pada pilar C mobil. Empat unit knalpot dan hadirnya diffuser belakang menambahkan kesan sporty pada crossover mewah ini.

Tema sporty juga diterapkan pada bagian dalam mobil. Jok mobil dilapisi oleh kulit alami Pieno Fiore dan terdapat cetakan jahitan yang berwarna merah. Tulisan ‘Trofeo’ juga hadir pada bagian headrest dengan aksen warna merah. Trim karbon fiber juga menghiasi kabin Levante Trofeo, dan juga sudah dilengkapi dengan 17 unit speaker Bowers & Wilkins.

Pihak pabrikan menambahkan mode pengendaraan Corsa dengan fungsi launch control khas mobil sport. Ketika pengemudi mengaktifkan mode tersebut, maka secara otomatis sistem akan meningkatkan respon mesin, perpindahan transmisi, menurunkan tinggi mobil, dan menyesuaikan suspensi.

Untuk melawan para rivalnya yang memiliki tenaga mesin yang kencang, Levante Trofeo ini dimodali oleh sebuah mesin buatan Ferrari. Jantung mekanis tersebut memiliki kapasitas 3.800 cc twin turbo V8 dan mampu menyemburkan tenaga 590 hp dan torsi sebesar 730 Nm. Mobil ini sanggup mencapai kecepatan 100 km/jam dari keadaan diam dalam waktu 3,9 detik dan kecepatan maksimumnya adalah 300 km/jam.


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Otowheel
Otowheel
ZonaVanza
Zonavanza
Rider
Rider

Video

Top Artikel Kolumnis

img1
Selasa, 19 Jan 2021 - 10:17 wib
Yamaha Luncurkan Tiga Warna Baru R15
img1
Rabu, 20 Jan 2021 - 12:25 wib
Deklarasikan ZX25R-Indonesia (ZRI)
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter