logo

bg-h4-whiteKolumnis


Sabtu, 03 Feb 2018 | 15:08

Infiniti Q Inspiration Concept Perlihatkan Rupa Sedan Masa Depan dari Brand Mewah Nissan

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Meskipun segmen sedan kini kalah pamor dibandingkan dengan SUV, crossover, dan pickup truck, tapi para produsen mobil masih menaruh harapan yang tinggi terhadap segmen tersebut. Ya, bahkan beberapa produsen mobil mewah menjadikannya sebagai line up termahal alias flagship. Jadi masa depan segmen sedan masih cerah. Sepertinya.

Brand mewah Nissan, Infiniti juga masih mengandalkan sedan untuk menarik perhatian konsumen. Ini dibuktikan dengan diperkenalkannya Q Inspiration Concept. Dengan mobil konsep terbaru ini Infiniti juga memberi informasi kepada publik dunia bagaimana kira-kira 'wajah' sedan Infiniti nantinya. Walaupun dapat dipastikan versi produksinya tidak akan futuristik seperti versi konsepnya.

Wajah Q Inspiration Concept ini masih membawa ciri khas sebagai sebuah Infiniti melalui lampu utama LED-nya yang berbentuk lonjong. Gril nya berbentuk trapesium khas Infiniti dan dikelilingi oleh lampu LED yang menyala anggun. Desainer Infiniti memberikan kesan unik melalui aksen garis tegas dan kisi-kisi pada kap mesin serta saluran udara pada bumper depan. Mengikuti tren yang sedang terjadi, mobil konsep empat pintu ini menganut garis yang menyerupai sebuah coupe pada pilar C. Sementara itu bagian belakangnya terlihat simpel dengan lampu belakang yang berupa garis tipis yang melintang.

Bagian interior Q Inspiration dibalut dengan bahan-bahan material berkualitas tinggi, Sepertinya pada trim pintu yang dilapisi oleh bahan Nishijin-ori. Bahan tersebut terdiri dari kumpulan kertas washi emas yang ditenun dengan benang sutera. Menariknya elemen tersebut tidak hanya berfungsi sebagai pemanis kabin saja, tapi juga berguna sebagai sensor untuk menyalakan atau mengatur tingkat cahaya interior mobil. 

Akses keluar dan masuk mobil sangat praktis berkat menghilangnya pilar B dan pintu belakang menganut model suicide. Masing-masing penumpang mendapatkan sistem HMI (Human Machine Interface) yang juga mampu memonitor aktivitas penumpang dan pengemudi sepanjang perjalanan. Secara keseluruhan kabin sedan ini sangat minimalis dan ringkas.

Layaknya mobil Nissan masa kini, mobil konsep ini juga sudah dibenamkan sistem ProPilot. Ya, ini merupakan sistem otonom buatan pabrikan Jepang yang mampu menjalankan mobil tanpa bantuan pengemudi pada jalan tol dengan banyak jalur dan perempatan yang padat. Dan untuk mesinnya, Q Inspiration menggunakan mesin VC-Turbo yang baru saja diluncurkan Infiniti. Unit jantung mekanis tersebut mampu mengubah kompresi sesuai dengan kebutuhan pengemudi. 


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Otowheel
Otowheel
ZonaVanza
Zonavanza
Rider
Rider

Video

Top Artikel Kolumnis

img1
Selasa, 19 Jan 2021 - 10:17 wib
Yamaha Luncurkan Tiga Warna Baru R15
img1
Rabu, 20 Jan 2021 - 12:25 wib
Deklarasikan ZX25R-Indonesia (ZRI)
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter