logo

bg-h4-whiteKolumnis

Minggu, 21 Jan 2018 | 22:08

Acura RDX Prototype Siap Masuk Jalur Produksi

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Selama ini Acura banyak dicemooh karena desain eksteriornya yang tidak sesuai dengan tema yang diusung. Ya, brand mewah Honda tersebut selalu menghadirkan produk dengan bentuk yang membosankan dan cenderung aneh. Tapi kini mereka mulai berbenah dan menghadirkan line up yang benar-benar terlihat mewah. Satu model terbaru yang baru-baru ini ditampilkan di Detroit Motor Show 2018 adalah RDX Protoype.

Ya, mobil berjenis mid-size crossover ini siap memasuki generasi ketiga. Meskipun hadir dengan embel-embel Prototype, tapi jika dilihat dari bentuknya sepertinya mobil ini sudah siap masuk jalur produksi. Artinya desain eksteriornya tidak akan berbeda jauh atau bahkan sama persis dengan yang Anda lihat saat ini.

Crossover terbaru ini juga sudah mengadopsi bahasa desain terbaru Acura. Gril berbentuk pentagon merupakan ciri khasnya. Lampu utamanya dihiasi dengan garis-garis tajam dan memiliki LED Daytime Running Lights. Selain itu lampu utamanya sudah menggunakan Jewel LED yang juga merupakan identitas model terkini Acura. Lampu belakangnya membentuk huruf C dan knalpot kembar untuk memperlihatkan kesan sporty.

?

Kabinnya, untuk memberikan kesan mewah merk mewah keluaran Honda ini mengaplikasikan aksen aluminium dan trim kayu. Pihak Acura mengklaim bahwa jok yang ada di RDX merupakan yang terbaik pernah dibuat. Karena kursinya mampu disesuaikan dengan keinginan sampai dengan 16 tipe dan 4 tipe untuk bagian pinggang. Mengikuti tren kekinian, RDX Prototype ini hadir dengan tanpa tuas tranmisi otomatis. Jadi ketika hendak menjalankan atau mematikan mesin, Anda cukup menekan tombol yang diinginkan saja. Sama seperti desain eksteriornya, interior crossover kompak ini tampak seperti mobil siap diproduksi dalam jumlah besar.

Sebagai mobil mewah, fitur yang dapat membantu pengemudi pada saat berkendara wajib disematkan. Mobil ini sudah dilengkapi dengan Hill Start Assist, Surround-View Camera System, sensor parkir pada bagian depan dan belakang, Rear Cross Traffic Monitor, dan Blind Spot Information System.

Untuk menggerakkan mobil ini insinyur Acura membenamkan sistem SH-AWD (Super Handling – All Wheel Drive). Sistem ini memiliki fitur torque vectoring sehingga handling pada jalan raya dan off-road sangat baik. Dan untuk sistem all wheel drive memiliki empat mode pengendaraan, yaitu: Sport, Sport+, Comfort, dan Snow.

Lalu di balik kap mesinnya, pihak Acura mengandalkan unit VTEC berkapasitas 2.000 cc yang dilengkapi dengan turbo. Dapur pacu tersebut dipasangkan dengan transmisi otomatis 10-percepatan sebagai kelengkapan standar. 

Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. Otome
SW218
Sw218
Rilis
Rilis
Jusripulubuhu
Jusripulu
Cah Bagus
Cah Bagus

Video

Top Artikel Kolumnis

img1
Senin, 19 Feb 2018 - 21:49 wib
Vlog: Cara Setting Dashboard Yamaha Vixion R
img1
Rabu, 14 Feb 2018 - 10:47 wib
Intip Bentuk HOnda Scoopy Versi 2018
img1
Minggu, 18 Feb 2018 - 22:42 wib
Kia Ceed 2019 Hadir dengan Fitur Otonom Level 2
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter