logo

bg-h4-whiteKolumnis


Kamis, 14 Sep 2017 | 22:46

Dacia Perkenalkan Generasi Kedua Duster

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Jika Nissan menghidupkan kembali merk Datsun yang dikhususkan untuk brand budget car, maka Renault mempunyai merk Dacia. Jika Anda masih asing dengan merk ini, tidak masalah. Karena produsen mobil asal Rumania ini memang masih berkonsentrasi pada wilayah Eropa untuk penjualannya. Tapi salah satu modelnya sudah dijual di Indonesia dengan merk Renault agar lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia. Tipe yang dimaksud adalah SUV berukuran kompak bernama Duster.

Pihak Dacia baru saja merilis beberapa foto resmi dari generasi terbaru Duster. Mobil ini dipersiapkan untuk melakukan debut dunianya pada ajang Frankfurt Motor Show 2017 yang akan dibuka sebentar lagi. Dari segi desain eksterior, untuk garis body-nya antara generasi terdahulu dengan generasi terbaru ini masih terlihat sama. Sepertinya Dacia masih mempercayai lekuk badan Duster lama sebagai kunci kesuksesannya. Tapi untuk elemen bagian luar lainnya mengalami perubahan agar terlihat lebih segar.

Pada bagian depannya, kita bisa melihat lampu utama dengan desain baru. Kini lampu utamanya hadir dengan fitur LED Daytime Running Lights yang diletakkan di bagian luar. Selain itu juga gril mendapatkan sentuhan baru dengan aksen krom yang lebih kental. Untuk menambah kesan gagah desainer Dacia memberikan warna baru, yakni silver pada bagian skid plate. Jika dilihat dari samping, maka Anda akan menyadari bahwa rumah roda SUV kompak terbaru ini lebih menggembung dibandingkan dengan generasi pendahulunya. Ini menyebabkan Duster generasi kedua terlihat lebih gemuk. Sementara itu untuk bagian belakangnya, kita bisa melihat lampu belakang dengan dimensi yang lebih ringkas. Jika pada generasi sebelumnya lampu belakangnya dibuat dengan bentuk persegi panjang dan diposisikan secara vertikal, maka pada generasi terbaru ini hadir dengan bentuk bujur sangkar.

Tidak hanya bagian luarnya saja yang dipermak, tapi juga kabinnya. Kini bagian dalam Dacia Duster baru ini hadir dengan desain yang lebih segar. Semua kursi telah dimodifikasi sehingga lebih nyaman untuk pengemudi dan penumpang. Material interior juga ditingkatkan kualitasnya. Pada kokpit tengah terdapat sistem multimedia MediaNav yang berfungsi untuk menampilkan map perjalanan dan sistem hiburan lainnya. Fitur dan sistem keselamatan yang ditawarkan oleh Dacia untuk Duster terbaru ini juga cukup menarik, mulai dari Multi-view Camera, Blind Spot Warning, Curtain airbags, AC otomatis, hands-free card, keyless entry, sampai automatic headlights.

Mobil yang berpenggerak dua atau empat roda ini ditawarkan dengan mesin bensin SCe 115 dan TCe 125 dipasangkan dengan transmisi manual. Untuk mesin diesel terdapat pilihan dCi 90 dan dCi 110. Untuk tipe dCi 110 konsumen bisa memilih transmisi manual atau EDC otomatis. Konsumen juga mendapatkan pilihan LPG untuk varian SCe 115.

Dacia Duster 2019 ini akan mulai dijual di Inggris pada pertengaha 2018 mendatang.


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Otowheel
Otowheel
ZonaVanza
Zonavanza
Rider
Rider

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter