logo

bg-h4-whiteKolumnis


Sabtu, 28 Nov 2020 | 22:02

Lincoln Nautilus 2021 Permak Interior Menjadi Lebih Mewah.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Sebagai salah satu lineup paling laris, Lincoln Nautilus mempunyai satu masalah yang selama ini dikeluhkan, yakni desain kabin yang kurang ‘wah’. Apalagi sebagai mid-size luxury crossover, interior merupakan poin penting dalam penjualan. Oleh karena itu, baru-baru ini divisi mobil mewah Ford ini memperkenalkan facelift Nautilus. Perubahan yang paling besar tentu ada apada bagian dalam. Sedangkan bagian eksterior hanya terjadi perubahan kecil. 

Pada bagian depan, tim desainer Lincoln melakukan ubahan pada bumper dimana kini terlihat lebih simpel. Lampu kabut LED tidak lagi ‘ditemani’ oleh aksen atau trim krom. Dari bagian samping terlihat Nautilius 2021 ini menggunakan pelek baru yang bermotif turbin. Pihak Lincon juga memperkenalkan 3 warna baru yang bisa dipilih, yakni Asher Gray, Green Gem, dan Flight Blue. 

Saatnya melihat ke bagian dalam dimana pihak Lincoln merombak habis kabin crossover mewah ini. Pihak pabrikan mengambil inspirasi dari Lincoln Aviator yang menghuni kasta lebih mewah lagi. Terdapat dashboard baru dengan trim kayu yang melintang dari sisi kanan sampai kiri. Kisi-kisi AC hadir dengan bentuk baru berupa persegi panjang. Kenob transmisi kini hadir dengan kualitas bahan yang lebih baik. Lincoln juga melakukan ubahan pada palet warna yang kini  mencakup kelir Sandstone. Warna Black Ebony Kembali dihadirkan, tapi sekarang dipasangkan dengan aksen Roast. 

Di belakang roda kemudi terdapat panel instrumen digital nerukuran 12,3 inci. Pada kokpit tengah terdapat layar sentuh berukuran 13,2 inci yang menampilkan sistem hiburan khas Ford, SYNC 4. Menariknya, sistem operasi SYNC 4 ini mempunyai theme yang eksklusif bernama Constellation yang terinspirasi dari langit pada saat malam hari. Tema tersebut tidak akan ditemui pada mobil Ford. Fitur lain yang tersedia adalah voice recognition, update sistem melalui OTA (over the air), dan panduan penggunaan mobil digital. 

Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Phone as a Key dimana pengguna bisa membuka, mengunci, dan menyalakan mesin mobil melalui ponsel. Caranya cukup mengunduh aplikasi Lincoln Way. Sementara itu untuk sistem keselamatan, terdapat paket sistem asisten pengemudi yang bernama Co-Pilot360. Sistem ini terdiri dari Auto High-Beam Headlights, Blind Spot Detection dengan Cross-Traffic Alert, dan Pre-Collision Assist dengan Automatic Emergency Braking. Konsumen juga bisa memilih Co-Pilot360 Plus dengan tambahan Adaptive Cruise control dengan Stop & Go dan Lane Centering, Active Park Assist, Steering Assist, dan Kamera 360 derajat. 

Photos: Carscoops


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Otowheel
Otowheel
ZonaVanza
Zonavanza
Rider
Rider

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter