logo

bg-h4-whiteKolumnis


Sabtu, 21 Nov 2020 | 22:34

Infiniti Kembali ke Segment Coupe SUV dengan QX55 2022.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Tren coupe SUV yang saat ini sedang digandrungi membuat Infiniti juga ingin ikut terjun ke segmen tersebut. Padahal sebelumnya, brand mewah Nissan ini memiliki lineup coupe SUV, yaitu FX. Tapi Infiniti FX dihentikan produksinya pada tahun 2017 silam. Kini Infiniti bersiap Kembali bersaing pada segmen tersebut dengan produk terbarunya, QX55 2022.

Secara sekilas, penampilan QX55 ini mengingatkan saya pada Infiniti QX50. Pada bagian depannya, terdapat lampu utama yang terintegrasi dengan LED Daytime Running Lights berbentuk huruf L. Gril radiatornya hadir dengan bentuk khas Infiniti saat ini. Tapi pada QX55 bagian ini terlihat lebih cerah berkat penggunaan aksen krom dan kini memiliki motif diamond. Body plastic cladding berwarna hitam pada sekujur badan mobil juga hadir untuk menambah kesan gagah. 

Sebagai coupe SUV sejati, tim desainer infiniti menghadirkan pilar C yang landai. Sebagai kelengkapan standar mobil ini hadir dengan pelek alloy berukuran 20 inci. Sementara itu untuk bagian belakangnya, tim desainer Infiniti menghadirkan lampu LED yang ditempatkan secara horizontal seperti yang dapat dilihat pada Infiniti QX50. Tapi pihak Infiniti melakukan upgrade pada grafik lampu belakang sehingga terlihat lebih modern. 

Untuk urusan kabin sedikit mengecewakan. Karena desainnya hampir mirip dengan lineup Infiniti lainnya yang mulai uzur. Ketika pabrikan mobil lainnya menawarkan panel instrumen digital, QX55 ini masih menggunakan model analog. Sangay disayangkan mengingat rival dari coupe SUV berdimensi kompak ini adalah brand mewah ternama, seperti BMW X4 dan Mercedes GLC Coupe. Pada kokpit tengah terdapat sepasang layar sentuh berukuran 7 inci  dan 8 inci. QX55 adalah lineup Infiniti pertama yang mendapatkan dukuran Apple CarPlay secara nirkabel alias wireless. 

Pada saat nanti dijual, mobil ini akan ditawarkan dalam 3 varian, yakni Luxe, Essential, dan Sensory. Tipe paling rendah akan mendapatkan kelengkapan standar, seperti kabin berlapiskan kulit, trim aluminium, moonroof, dan sistem penghangat untuk jok depan. Sedangkan untuk tipe yang lebih tinggi akan mendapatkan kulit semi-aniline, trim kayu, dan 16 unit speaker dari Bose. 

Mobil ini juga dibekali dengan berbagai sistem asisten pengemudi, seperti automatic emergency braking, lane departure warning, head-up display, dan traffic sign recognition. Pilihan tambahan alias opsionalnya konsumen bisa memilih sistem semi-otonom khas Nissan, ProPilot Assist.

Jantung mekanis yang digendong adalah bensin 4 silinder berkapasitas 2.000 cc memiliki teknologi Variable Compression menghasilkan tenaga 268 hp dan torsi 380 Nm. Gearbox yang digunalan adalah CVT. 


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Otowheel
Otowheel
ZonaVanza
Zonavanza
Rider
Rider

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter